Home / KBAI Reportase / KBAI Dukung Indonesia Light Fest 2k17
Penggagas Indonesia Light Fest. Ketua Fordakha Ilma Sovri Yanti dan Ketua Aliansi Kebhinnekaan August Leonardo
Penggagas Indonesia Light Fest. Ketua Fordakha Ilma Sovri Yanti dan Ketua Aliansi Kebhinnekaan August Leonardo

KBAI Dukung Indonesia Light Fest 2k17

Indonesia Light Fest 2k17 akan digelar di beberapa kota. Acara ini akan mempertemukan tokoh nasional, pejabat, budayawan lokal dan penyintas sosial lokal di setiap daerah dalam mengapresiasi setiap karya lokal yang mampu menjalin konektifitas.

Ilma Sovri Yanti menjelaskan dimana acara digelar akan selalu melibatkan anak-anak muda dibawah 20 tahun yang terdiri dari berbagai latar belakang agama, suku, program studi, dan asal kampus. Bila komunitas kamu berkenan dapat mengakses dan mengenalkan berbagai aktifitas, kearifan dan potensi lokal yang bisa dikenalkan di festival ini.

ILF 2017 memiliki 3 program yang bisa diakses mulai dari kebhinekaan dan pancasila, komunikasi dan vokasi. ILF telah bekerjasama dengan berbagai komunitas diantaranya bulan lalu di Magelang dan sekarang di Bandung, selanjutnya direncanakan akan berada di Palu, Ambon, Papua dan Jakarta.

Ilma menjelaskan berbagai komunitas akan berkontribusi, terutama dalam memajukan potensi lokal yang memiliki keragaman yang unik dan membawa optimism bagi Indonesia ke depan. Tema tema ILF akan mengangkat potensi lokal, budaya, politik, sosial dan ekonomi yang menjadi nilai nilai kegotong royongan Indonesia. Kami berharap besar silaturahmi besar anak bangsa ini memberi dampak pada sosial dan ekonomi. Oleh karena itu festival pageleran ILF selalu mempresentasikan nilai nilai optimisme Indonesia yang akan menjadi ruh kegiatan, tutupnya.

About Admin

Check Also

IMG_20180921_193853.JPG

Perubahan Paradigma Layanan Untuk Penguatan Panti

Bertempat di Panti Ar Rahman Sungai Manonda, Lorong Buvundala, Kelurahan Duyu, Palu, Sulawesi Tengah, KBAI …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *