Home / KBAI Reportase / Belajar Pengasuhan Anak Dari 7 Negara Bersama Muhammadiyah

Belajar Pengasuhan Anak Dari 7 Negara Bersama Muhammadiyah

Ayahanda Agus Taufiqurrahman Ketua PP Muhammadiyah di tengah peserta pakar pengasuhan dari 7 Negara

Mulai hari ini sampai tanggal 22 September mendatang, Indonesia kedatangan pakar pengasuhan anak dari 7 Negara yaitu Inggris, India, Mesir, Yordania, Libanon, Turki dan Kirgistan dalam acara Care In Islamic Contex di Jakarta.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bapak Agus Taufiqurrahman secara langsung menerima 7 perwakilan negara tersebut. Beliau menyampaikan ini adalah forum yang sangat penting bagi Indonesia terutama bagi Umat Islam tentang berbagi pengalaman dalam pengembangan metode dan regulasi pengasuhan, pengangkatan, perwalian anak serta trend berbagai penanganan permasalahan anak. 

Acara ini diselenggarakan Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang berlokasi di Hotel Ibis Tamarin. Bapak Sularno Ketua dari MPS menyampaikan pertemuan ini menjadi yang ke 5 setelah berbagai program alternatif pengasuhan dilaksanakan di beberapa Negara. 

Konsorsium Pengasuhan Internasional ini telah menempatkan Muhammadiyah sebagai pendiri Family For Every Child. Dengan mengutus perwakilannya Bapak Muhammad Ihsan pakar hukum dan pengasuhan anak Indonesia dalam aliansi tersebut.

Check Also

Penolakan SJ: Potret Penanganan Korban Pedofilia, Masih Jauh Dari Harapan

Tampilnya SJ di publik, membawa penolakan sejumlah masyarakat, terutama masyarakat mengingatkan update kondisi penanganan para …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: