Home / KBAI Reportase / Pemuda Muhammadiyah Ingatkan Masa Depan Anak Korban Ledakan Pabrik Petasan

Pemuda Muhammadiyah Ingatkan Masa Depan Anak Korban Ledakan Pabrik Petasan

Kisah memilukan 103 pekerja pabrik petasan Kosambi Tanggerang yang berusaha keluar dengan pabrik tertutup rapat dan terkunci begitu menyita perhatian banyak orang.

Apel Kebangsaan dalam rangka Sumpah Pemuda 2017 dipimpin Dahnil Anzar Simanjuntak Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah di Palangkaraya
Edy Agus Yanto Ketua Buruh, Tani dan Nelayan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menyampaikan di tengah perayaan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan Pemuda Muhammadiyah di Palangkaraya.

Diskusi Kebangsaan diselenggarakan Pemuda Muhammadiyah Surabaya dalam rangka Hari Sumpah Pemuda 2017

Suasana batin yang mendalam untuk 103 pekerja yang berusaha menyelamatkan diri dan 47 korban meninggal, 4 hilang, lainnya masih harus mendapatkan perawatan luka bakar. Kami benar benar berduka atas tragedi kejahatan kemanusiaan ini.

Sudah selayaknya berbagai pihak memikirkan masa depan anak anak dan keluarga yang ditinggalkan maupun yang luka luka. Santunan dan bantuan untuk dukung kembali keluarga yang sedang dalam kesedihan mendalam, ujarnya.

Seperti diketahui upah murah dan investasi keselamatan yang telah diabaikan perusahaan telah mengorbankan kemanusiaan. Beberapa anak diberitakan ikut bekerja dan direkrut, akibat bahaya yang tidak diketahui mereka dan menjadi korban peristiwa ledakan tersebut.

Beberapa media memberitakan korban anak anak dan KPAI meminta Menakertrans untuk perhatian kepada nasib para pekerja dan anak anak yang menjadi korban.

Edy Agus Yanto dalam Hari Sumpah Pemuda 2017 yang diselenggarakan Pemuda Muhammadiyah

Check Also

Viral Video Kekerasan Anak Di Tangsel: Pentingnya Negara Memiliki Daftar Keluarga Pengganti

Kasus kekerasan dan perlakuan salah dialami seorang anak perempuan K berusia 5th, yang dilakukan sendiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: