Home / KBAI Reportase / Penguatan Peran Perempuan Pemimpin Panti

Penguatan Peran Perempuan Pemimpin Panti

Forum Wilayah Panti Sulawesi Tengah akan mengadakan silaturahmi para pengasuh perempuan di Kota Palu yang akan diadakan Senin ini di Unismu. Ketua Forum Ardan Lelemappuji menyampaikan para pengasuh perempuan menjadi gerbang pengasuhan penggerak LKS. Untuk itu penguatan kepada para pengasuh perempuan menjadi prioritas Forum.

Dalam kunjungannya ke Panti Wali Songo di Jalan Soekarno Hatta Kota Palu, beliau mengapresiasi pemberdayaan ekonomi yang dilakukan panti melalui kompos. Dari usaha inilah panti memperkuat keluarga yang akan memasukkan anaknya ke panti. Revitalisasi peran panti sebagai sumber penguatan masyarakat dalam berbagai bidang bisa memberi kebermanfaatan lebih luas. Jangan sampai hanya karena alasan ekonomi, anak anak dimasukkan panti.

Muhtar Ketua Forum Panti Kota Palu yang merupakan Kepala Panti Wali Songo mendukung gerakan perubahan paradigma layanan. Panti cukup menjadi tempat edukasi, life skills, pengajian, membangun kapasitas pengasuhan keluarga. Artinya pengasuhan terbaik tetap di keluarga. Panti dapat menjadi shelter tempat sementara dalam menguatkan peran keluarga, membangun kapasitas pengasuhan orang tua. Panti yang memiliki keahlian peternakan, pertanian, kompos dapat melatih para orang tua. Panti menjadi shelter sementara menuju ketahanan keluarga.

Check Also

Catur Sigit: Mudik Inklusi Disabilitas Tempuh Arus Balik

Mudik Inklusi Ramah Anak dan Disabilitas (MIRAD), yang sebelumnya pada arus mudik memberangkatkan 278 disabilitas, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: