Home / Jurnalisme Warga / KPAI Dorong Indonesia Ingatkan Pemerintah Myanmar
Bapak Presiden dan Bapak Jasra (2)

KPAI Dorong Indonesia Ingatkan Pemerintah Myanmar

Situasi mengerikan masih terjadi di Myanmar. Pagi ini Jasra Putra Komisioner KPAI Bidang Hak Sipil dan Partisipasi Anak menyampaikan adanya bom ranjau diperbatasan yang celakai anak anak dan keluarga.

Ia mengajak perhatian dunia terutama para pemerhati anak dan pemerintah Indonesia agar mengingatkan konsensus Internasional tentang penghormatan kepada hak hak anak dan perempuan dalam situasi konflik.

Situasi perempuan yang melahirkan dalam ketakutan dan bom ranjau yang diduga dipasang pihak Myanmar telah menambah situasi buruk berkeoanjangan di Rakhine.

Pemerintah Indonesia, komunitas ASEAN dan Internasional, PBB, OKI dan para aktifis kemanusiaan HAM di Myanmar harus melakukan segala upaya menghentikan kekerasan perempuan dan anak. Termasuk mengawal para pengungsi untuk mendapatkan rasa aman.

Sebelumnya beberapa media di Indonesia melaporkan situasi kelaparan, pengungsi melahirkan disawah, bom ranjau di perbatasan menambah deretan panjang dugaan genosida yang terjadi di Rakhine, Myanmar.

 

About Admin

Check Also

Nahar Direktur Rehabilitasi Sosial Anak Kemensos RI membuka acara dengan pemukulan gong pada pertemuan LKSA PSAA regional Sumatera didampingi Walikota Mendan 2010 Abdillah Toha, DPR RI Deddy Iskandar, Ketum Fornas LKSA PSAA Yanto Mulya Pibiwanto dan Ketua Forum Wilayah LKSA PSAA Sumatera Rafdinal

87 Anak Dari Syiria Telah Mendapatkan Penanganan Kemensos

Upaya perlindungan kepada anak anak terpapar pemahaman radikalisme dan terorisme telah dilakukan Kementerian Sosial sejak …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *