Home / KBAI Reportase / 700 Anak Ikuti Bersama Alquran: Dalam Ramadhan Penuh Aksi Di Masjid Fatahillah Blok B Tanah Abang

700 Anak Ikuti Bersama Alquran: Dalam Ramadhan Penuh Aksi Di Masjid Fatahillah Blok B Tanah Abang

DKM Masjid Fatahillah Blok B Tanah Abang mengadakan  acara Bersama Alquran Ramadhan Penuh Aksi di hari ke 17 Ramadhan (8/4). Yang dihadiri 700 lebih anak anak binaan dari Santri Pamulang, Kedoya, Tanah Abang dan Mahad Alquran Nur Fatahillah Balaraja Timur Kabupaten Tanggerang Jawa Barat.

Ustadz Yasril Umar Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Fatahillah Blok B Tanah Abang yang menbuka acara berterima kasih kepada Bank Syariah Indonesia Tanah Abang, Bank DKI Syariah cabang Tanah Abang, Pengurus Tamir Masjid, para remaja yang aktif menjadi relawan yaitu Relawan Pelajar Jakarta dan Remaja Masjid Pasar Tanah Abang.

Kami semua ingin di setiap Ramadhan memuliakan anak anak yatim, anak anak penghafal Alquran, fakir miskin di sekitar pasar dan selalu rutin kami laksanakan selama Ramadhan.

Adapun kegiatan bulan Ramadham ini kami melaksanakan pesantren kilat dari 1 Maret sampai 8 Maret , kemudian lomba tahfidz, azan. Hari ini akan ada mewarnai, dongeng risalah Nabi dan ditutup pasar sandang ceria.

Kemudian dilanjutkan agenda rutin masjid dengan Tausiyah, Takjil dan Berbuka Puasa,

Sebagai masjid yang menjadi wadah para pedagang Tanah Abang, dengan ikon Masjid Sandang Indonesia, secara khusus mengadakan Belanja Cuma Cuma, Bayar Pakai Doa.

Anak-anak dan orang tuanya bebas memilih pakaian baru untuk lebaran dengan memilih beragam sandang mulai dari sarung, gamis, koko, kaos, jilbab dan berbagai pernak pernik lebaran lainnya.

Untuk itu ia mengajak anak anak untuk mendoakan para penyumbang, para muzakki, agar selalu mendapatkan berkah, keluarganya Sakinah Mawaddah Warohmah dan anak anaknya sehat wal afiah.

Anak anak binaan selalu diajak puasanya penuh, yang hanya mampu setengah hari, juga tidak apa apa. Yang penting Ramadhan tahun berikutnya ditingkatkan lagi.

Ia berterima kasih secara khusus pada para Relawan Pelajar  Jakarta dan Remaja Masjid Tanah Abang yang telah aktif, berkolaborasi, sehingga acara kemuliaan anak anak yatim ini terwujud.

Ketua Panitia Bersama Alquran Ramadhan Penuh Aksi,  Mutiara Febrianti Soleha menyampaikan niat kami generasi muda yang terlibat ingin mencari keberkahan dan kebahagiaan dengan berbagi bersama.
Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang menyukseskan acara ini.  Harapannya bisa memotivasi kita semua untuk selalu menebar kebaikan, tutupnya.

Relawan Pelajar Jakarta Aditya Surajaya juga menyampaikan Komunitas Relawan Pelajar yang diisi Pelajar Jakarta dan luar Jakarta selalu bersama sama bergerak dalam kepedulian sodial. Ia berterima kasih kepada DKM yang selama ini membantu kami. Begitu juga para donatur yang membantu semangat para pelajar dalam menyiapkan acara ini.

Check Also

Mari Praktekkan Mudik Inklusi

Ilma Sovri Yanti Inisiator Mudik Ramah Anak dan Disabilitas (MRAD) menyampaikan memang pergerakan penumpang cenderung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: