Home / KBAI Reportase / TK Islam At Taqwa Rawamangun Gelar Polisi Sahabat Anak

TK Islam At Taqwa Rawamangun Gelar Polisi Sahabat Anak

Di selasar pendopo tengah taman TK Islam At Taqwa Rawamangun, Ibu Linda Rahayu dan Pak Sanusi dari Satlantas Wilayah (Satwil) Kepolisian Jakarta Timur mengisi acara Polisi Sahabat Anak.

Bila kita berada di tengah tengah mereka nampak kehangatan dan kedekatan polisi dengan anak. Mulai dari cara mengenalkan profesi polisi dengan ‘Tepuk Polisi’ dan lagu ‘Halo Polisi’, menyampaikan rambu rambu dengan jenaka dan diakhiri anak anak menebak rambu rambu yang telah diajarkan.

Begitupun ketika anak anak mulai tidak fokus, mereka tidak kehabisan cara dengan diselingi tepuk anak soleh, tepuk semangat, lagu bangun tidur, dan mengajak anak anak bercita cita. Ibu Linda menyampaikan untuk mencapai cita cita anak anak harus belajar dan nurut dengan Bapak Ibu Guru, ujarnya.

Begitu juga Pak Sanusi dari Kepolisian mengajak anak anak bernyanyi ‘hallo hallo hallo Pak Polisi Bu Polisi’, Pak Polisi Bu Polisi selamat datang’ begitu lantunannya. Kemudian menanyakan kepada anak anak kalau ke sekolah diantar ayah bundanya naik apa? Ada yang menjawab naik mobil juga motor, jawab mereka. Pakai helm tidak? Pakai.. jawab anak anak. Dan dijelaskan alasannya.

Begitu juga ketika membunyikan klakson. Anak anak dengan semangat menyuarakan klakson dari bibir mungilnya. Ia melanjutkan, ada juga anak anak larangan menyembunyikan klakson seperti di sekolah dan rumah sakit, jelasnya.

Ibu Linda menyampaikan kepada KBAI secara rutin kami bergiliran ke sekolah sekolah di Indonesia, seperti kegiatan pagi ini. Diharapkan sejak dini anak anak merasa aman dan dekat dengan figur Polisi. Dan kita semakin memperhatikan kepentingan terbaik bagi tumbuh kembang anak anak kita ke depan. Anak anakpun mengikuti dengan ceria. Yang menambah suasana semangat anak anak Jumat pagi ini.

Bapak Jasra Putra Komisoner KPAI Bidang Hak Sipil dan Partisipasi Anak sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Ibu Linda dan Pak Sanusi sebagai Polisi Sahabat Anak. Dari apa yang telah disampaikan, kuat sekali sarat nilai dan pengajaran dari interaksinya. KPAI sangat mendukung Polisi Sahabat Anak untuk terus mengunjungi sekolah sekolah. Semoga Bapak dan Ibu Polisi makin dicintai anak anak Indonesia.

Di penutup acara Kepala Sekolah Islam At Taqwa Intan Atriani menyampaikan kegiatan ini sudah sekian kalinya diadakan. Dan kerjasama dengan Kepolisian menjadi bagian penting anak anak belajar keselamatan di jalan dan mengenal lebih dekat figur Polisi. Sering sekali kejadian anak mengganggu orang tuanya ketika berkendara. Dengan belajar menyenangkan bersama kepolisian langsung, tentu sangat berkesan buat mereka.

Bila ada sekolah yang ingin kehadiran Pak Sanusi dan Ibu Linda dapat menghubungi Satwil Lantas Timur melalui kontak person Pak Sanusi di 081287884618.

Check Also

Belajar Dari Kasus Kekerasan Anak; Pentingnya Negara Memiliki Daftar Keluarga Pengganti

Kasus kekerasan dan perlakuan salah dialami seorang anak perempuan K berusia 5th, yang dilakukan sendiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: