Home / KBAI Reportase / Mensos Idrus Marham Tingkatkan Kesejahteraan Dan Jaminan Sakti Peksos
IMG-20180502-WA0049.jpg

Mensos Idrus Marham Tingkatkan Kesejahteraan Dan Jaminan Sakti Peksos

Bertempat di Hotel Mercure Ancol Menteri Sosial Idrus Marham menegaskan komitmennya dalam mendukung kinerja 650 Sakti Peksos. Mereka menjadi garda terdepan dalam merespon berbagai permasalahan anak dan keluarga, yang berada di setiap kabupaten dan kota di Indonesia

Acara ini diselenggarakan Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak Kementerian Sosial RI dalam Gebyar Kinerja Satuan Bakti Pekerja Sosial, 1 sampai 4 Mei mendatang.

Menteri Sosial menyampaikan ini merupakan bagian dari proses evaluasi kinerja tahunan untuk mengetahui hasil dan kualitas pelaksanaan tugas perlindungan dan rehabilitasi sosial anak di daerah.

Menteri Sosial Idrus Marham berfoto bersama penerima pemghargaan

Sekaligus untuk memberikan penghargaan kepada Sakti Peksos yang berprestasi, mereka mengabdi sampai diluar batas kemampuannya, sehingga ada yang mengalami kecelakaan bahkan sampai ada yang meninggal dunia.

Dalam kesempatan itu Mensos menyampaikan penghargaan bagi Sakti Peksos yang gugur dalam tugas. Dengan menyerahkan bantuan kepada ahli warisnya, berupa 10 juta untuk santunan dan 10 juta untuk usaha ekonomi produktif.

Dalam kegiatan tahun ini juga mulai diproses pembayaran jaminan ketenagakerjaan dan kematian sehingga seluruh Sakti Peksos diharapkan lebih terlindungi.

Karena saya memantau langsung kerja mereka dalam melaksanakan tugas yang sangat beresiko dari teror, intimidasi, resiko dalam perjalanan di daerah berbahaya, dan sulit dijangkau.

Untuk itu mulai sekarang kita menaikkan honor Sakti Peksos dari 2,5 juta menjadi 2,7 juta, dan honor Supervisor Sakti Peksos dari 2,7 juta menjadi 3 juta.

Dalam acara ini Menteri Sosial Idrus Marham didampingi Dirjen Rehabilitasi Sosial Edi Suharto, Direktur Rehabilitasi Sosial Anak Nahar, Staff Ahli Menteri, Staff Khusus Menteri, Tenaga Ahli Menteri dan pejabat Eselon 2 dan 3 lainnya dilingkungan Kementerian Sosial RI.

Jasra Putra Komisioner KPAI Bidang Hak Sipil dan Partisipasi Anak menyambut baik keputusan Menteri Sosial dalam meningkatkan kesejahteraan Sakti Peksos.

Saya merasakan betul kinerja dan pengabdian mereka. Tanpa mereka, entah bagaimana dapat merespon permasalahan anak. Karena butuh penanganan jangka panjang.

Bagi saya, Sakti Peksos adalah mitra terpenting KPAI dalam merespon berbagai kondisi anak di Indonesia. Kalau boleh dikatakan selama 24 jam mereka merespon KPAI. Mereka layak diberikan penghargaan dan kesejahteraannya.

Kegiatan Gebyar Kinerja Satuan Bakti Pekerja Sosial dihadiri 650 Sakti Peksos dari seluruh Indonesia.

About Admin

Check Also

mas TM

Kaum Millenial Jauhi Medsos Mainstream

Sadar nggak sih perilaku kita yang sering adu otot dengan reaksi sumbu pendek telah mengubah …

One comment

  1. Bagaimana pelajar dapat berpartisipasi dalam kegiatan peksos?

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *