Home / Jurnalisme Warga / Mekkah: Jaksa Blitar Wujudkan Mimpi Tim Robotik Jawa Timur Untuk Mengharumkan Nama Indonesia

Mekkah: Jaksa Blitar Wujudkan Mimpi Tim Robotik Jawa Timur Untuk Mengharumkan Nama Indonesia

Indonesia patut berbangga, baru saja Jawa Timur mengharumkan negara kita pada 13th World Robotic For Peace and Students Conference yang diselenggarakan oleh International Robotic Training and Competition (IRTC), di Mekkah Saudi Arabia.

Ketiganya adalah Safira, Aqila dan Hana, siswi dari kelas 1 SMA IT Al Hikmah Garum Blitar – Jawa Timur, yang mengikuti ajang Robotik Dunia tersebut pada 9 sampai dengan 19 Maret 2024.

Mimpi mereka terwujud, setelah pembinaan jangka panjang tentunya, dan dukungan penuh Kepala Kejaksaan Negeri Blitar Agus Kurniawan.

Bagi nya anak anak perlu di tunjukkan dalam menapak masa depan, melalui kesempatan uji kompetensi di tingkat Internasional.

Ia menegaskan, |tidak mungkin, bila tidak kita hantarkan. Kemenangan tim robotik Blitar menjadi pintu bagi ketiganya untuk menjemput masa depan yang lebih gemilang, mari terus kawal bersama dan dilanjutkan”.

Dalam ucapan selamat di ruang meeting Kejaksaan Blitar, Agus menantang mereka lagi, dengan menegaskan, “target kalian apa selanjutnya?”. Yang di jawab tanpa sadar dengan kompak, “Kompetisi di Korea Pak”, penuh harap.

Mereka bernama lengkap Safira Fatiha, Hana Luthfia Masyhur dan Aqilanisa Jamilah Jauhari Al Muhtarom. Ada 5 kategori yang mereka menangkan, yaitu ”Juara 1 Sumo 5 kg, Juara 2 Sumo berkaki, Juara 2 Soccer 1 kg, Juara 2 Sumo 5 kg dan Juara 3 Sumo 3 kg.

Selain rutinitas sekolah, ketiganya juga nyantri di Pesantren Raudlatul Jannah Blitar, pimpinan Bambang Adi Hapseno, yang mengabarkan berita bahagia mereka kepada KBAI.

Tentunya semua ikut bersyukur dan berbahagia atas kemenangan Indonesia, dan berharap Blitar – Jawa Timur terus melahirkan talenta talenta berkelas Internasional, jelas Bambang.

Check Also

Mari Praktekkan Mudik Inklusi

Ilma Sovri Yanti Inisiator Mudik Ramah Anak dan Disabilitas (MRAD) menyampaikan memang pergerakan penumpang cenderung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: