Home / Jurnalisme Warga / Kebahagiaan Blitar Dari Mekkah Atas Kemenangan Tim Robotik

Kebahagiaan Blitar Dari Mekkah Atas Kemenangan Tim Robotik

Momen bahagia kemenangan Tim Robotik Indonesia, di rayakan tiga siswi SMA IT Al Hikmah Garum Blitar dengan umroh. Mereka adalah Safira Fatiha, Hana Luthfia Masyhur dan Aqilanisa Jamilah Jauhari Al Muhtarom murid kelas 1 SMA IT Al Hikmah Garum Blitar – Jawa Timur.

Ketiganya sangat bersyukur atas raihan kemenangan. Karena lokasi di Mekkah, mereka tidak menyia nyiakan kesempatan, sekaligus menunaikan ibadah umroh.

Safira menyampaikan “sebagai rasa tanda syukur kami langsung umroh. Ini persembahan kami untuk Indonesia juga. Salam terima kasih kepada Kepala Kejaksaan Blitar Bapak Agus Kurniawan yang telah wujudkan talenta dan mimpi kami bertiga”, jelasnya.

Dalam ajang bergengsi tersebut, 13th World Robotic For Peace and Students Conference yang diselenggarakan oleh International Robotic Training and Competition (IRTC), di Mekkah Saudi Arabia, mereka meraih champion pada kategori Juara 1 Sumo 5 Kg.

Tidak hanya itu, mereka juga tidak kalah membanggakan di kategori lainnya, dengan meraih Juara 2 Sumo berkaki, Juara 2 Soccer 1 kg, Juara 2 Sumo 5 kg dan Juara 3 Sumo 3 kg.

Kepala Kejaksaan Blitar sangat bersyukur, baginya Blitar sangat bangga, Jawa Timur bangga, Indonesia bangga, atas torehan mereka.

Pencapaian prestasi tentu menjadi sebuah kebahagiaan dan kebanggaan bagi tim khususnya, juga masyarakat Blitar pada umumnya, dengan harapan semakin banyak prestasi yang dapat diraih di masa mendatang, katanya.

Adapun ajang tersebut dilaksanakan di Mekkah Saudi Arabia pada tanggal 9-19 Maret 2024 yang lalu.

Semoga bisa menjadi semangat pemicu bagi anak-anak yang lain, agar terus meraih prestasi terbaik di berbagai bidang, tutupnya.

Sebelumnya KBAI mendapat berita bahagia tersebut, dari Bambang Adi Hapseno pimpinan Pondok Pesantren Raudlatul Jannah, yang menjadi lokasi nyantri para siswi yang memenangkan lomba internasional tersebut.

Check Also

Halal Bi Halal 1000 Disabilitas Bersama Muhammadiyah, MPKS dan HIDIMU

Menutup kegiatan Ramadhan Inklusi (27/4) yang diselenggarakan Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial Pimpinan Pusat Muhammadiyah (MPKS …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: