Home / KBAI Reportase / Sakti Peksos Datangi Lokasi Video Viral Kekerasan Anak
IMG-20180401-WA0033.jpg

Sakti Peksos Datangi Lokasi Video Viral Kekerasan Anak

Viralnya video pemukulan anak panti di Kalimantan Tengah yang diupload akun Facebook atas nama Eris Riswandi telah berisi 2198 komentar, 1974 emoticon dan 5274 dibagikan.

Untuk itu menjadi penting untuk segera diselesaikan, agar tidak menjadi polemik baru baik di panti ataupun masyarakat sekitar.

Demikian disampaikan I Kade Teja Satuan Bhakti Pekerja Sosial yang di tugaskan Kemensos di Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah.

Kita tidak ingin kekerasan berlanjut dengan info yang terus berkembang. Kita harus hentikan peredaran video dan menyerahkan kepolisian untuk melakukan penyelidikan.

Secara fisik akibat pemukulan sore jelang maghrib itu sudah dapat diatasi. Kondisi 2 anak tersebut sedang dalam pemulihan.

Kedua anak mendapatkan perlakuan tersebut, akibat tidak ijin meminjam motor untuk bermain futsal.

Kejadiannya memang sangat cepat jelang maghrib. Para pengurus, pengasuh dan anak anak sedang bersiap sholat maghrib. Sehingga tidak dapat dicegah.

Kejadiannya sendiri 28 Maret jelang Maghrib. Sedangkan barang bukti dan pelaku sudah di amankan Polres Katingan pada 29 Maret malamnya.

Nurul Azni Agustin Supervisor Sakti Peksos Kalimantan Tengah mengabarkan Peksos kami sedang melakukan langkah langkah koordinatif dan melihat langsung kondisi 2 anak. Dengan mendatangi langsung TKP. Yang hasilnya akan dikonsultasikan kepada yang berwenang, guna penanganan lebih lanjut.

Kita tetap melihat ada layanan panti yang memperhatikan aspek keamanan anak anak asuhnya, dengan memasang CCTV. Saya kira semua panti bisa menerapkan itu, agar mencegah kekerasan anak, tutup Nurul.

About Admin

Check Also

IMG-20181006-WA0036.jpg

8 Dokter Bhinneka Tunggal Ika Siap Bantu Kesehatan Anak Di 64 Panti

Dalam keterangan dokter Linda koordinator lapangan gerakan Dokter Bhineka Tunggal Ika, para Dokter yang bertugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *