Home / KBAI Reportase / Polah Lucu dan Aktif Warnai Gerakan Telapak Tangan Cinta Anak Anak Indonesia

Polah Lucu dan Aktif Warnai Gerakan Telapak Tangan Cinta Anak Anak Indonesia

Anak Anak Antusias Mengikuti Kegiatan ‘Gerakan Telapak Tangan Cinta Untuk ROHINGYA’

Beginilah pola dan tingkah laku anak anak. Selalu aktif dan ceria. Meski tema kegiatan kali ini mengajak anak anak Indonesia prihatin atas kondisi anak anak Rohingya.

Kak Jasra Putra bersama Ibu Guru Ajak Anak Anak Berdoa

Kak Jasra Putra Komisioner KPAI Bidang Hak Sipil dan Partisipasi Anak yang memberikan sambutan mendahului dengan mengenalkan diri, berinteraksi dengan anak anak dengan mulai memberi salam ‘hai – hallo’, mengajak mereka membandingkan foto anak anak Rohingya yang terdapat di Banner dengan kondisi sekitar playground tempat acara.

Tetap saja namanya anak, ketika ditanya apa yang bisa di lakukan buat bantu sahabat kalian di Rohingya, jawaban mereka polos dan lucu. Ada yang mengatakan ‘duit Kak, duit’. Sontak kepolosan itu menghadirkan tawa orang dewasa.  

Bahkan salah satu anak sempat bertanya, Kak Jasra hobi itu apa? Ketika ia membandingkan hobi anak anak dengan kesulitan teman teman Rohingya melaksanakan hobinya.

Jawaban sangat beragam, tepatnya sangat menggemaskan. Mereka tetap bisa mengikuti kegiatan dengan baik, dengan mengajak anak anak aktif dan mau menjawab pertanyaan, jelas Kak Jasra.

Pola kepolosan dan rasa ingin tahu yang besar dari anak anak kita jangan kita pendam Bunda, apa yang kita fikirkan tentang jawaban anak jangan kita samakan dengan fikiran orang dewasa, itulah ciri mereka, tutupnya.

Berikut rekaman beberapa foto anak yang menjadi pilihan redaksi KBAI dalam Gerakan Telapak Tangan Cinta Untuk Rohingya yang diselenggarakan di KB TK Islam At Taqwa Rawamangun hari ini.

Ayuk berdoa 1

  Ayuk Berdoa 2

Ayuk Berdoa 3

Foto Bareng 1

Aksi Cap Tangan

Ayok Cuci Tangan

Edisi Pola polos Anak

Check Also

Jelang Akhir Tahun, KPAI Rakor Hasil Pengawasan 2023

Bertempat di Hotel Ibis Styles Bekasi, Komisi Perlindungan Anak Indonesia menyelenggarakan Rapat Koordinasi 3 hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: