Home / KBAI Reportase / Ketua Forum Panti Kaltim: 10 Kontener Bantuan Bergerak Dari Balikpapan Ke Palu
IMG_20180930_144405.JPG

Ketua Forum Panti Kaltim: 10 Kontener Bantuan Bergerak Dari Balikpapan Ke Palu

Pergerakan bantuan untuk Gempa Donggala akan bergerak dari Kalimantan Timur melalui jasa transportasi laut. Ketua Forum Wilayah Panti Kalimantan Timur Taufik Ridwan saat ini berada di Pelabuhan Balikpapan meloading 10 kontener bantuan yang sedang dipersiapkan masuk lambung Kapal Lambelu.

Taufik menjelaskan bantuan tersebut atas kepedulian Pemkot Balikpapan dan BNI Peduli Bencana. Yang akan di salurkan ke Badan Penganggulangan Bencana Daerah Palu dan Donggala. Keberangkatan jam 17.00 WITA dan diperkirakan sampai pagi (1/10/2018) di Pelabuhan Palu.

Dalam pengawalan bantuan tersebut Taufik ditemani tim Forum Panti Kaltim yaitu Ridwan, Muhammad Fikron dan Jimi. Bantuan akan diserahkan BPBD disana, dan juga berpesan secara khusus agar panti panti di palu dan donggala mendapat perhatian. Seperti diketahui ada 34 Panti LKSA di Kota Palu yang perlu dijangkau, karena rawan terdampak Gempa.

Ini menjadi relawan tahap 2 Forum Nasional Panti Sosial Asuhan Anak, yang akan bekerja selama 2 minggu disana, karena bantuan dari Balikpapan juga terus akan mengalir melalui truk yang akan berangkat melalui laut dengan kapal ferry. Akan ada 3 gelombang pengiriman. Adapun bentuk bantuan tahap pertama berupa Beras 10 ton, Air Mineral 2 kontener, Supermie 2 kontener, mintak goring 1 kontener. Total 10 Kontener.

Kami akan berkoordinasi dengan Ketua Forum Panti Sulawesi Tengah Bapak Ardan Lelemappuji yang saat ini berada di pengungsian Universitas Islam Muhammadiyah dan Wakil Ketua Forum Panti Sulteng Bapak Irwandi S. Nurhamidin. Berharap anak anak yang lepas pengasuhan orang tua agar segera tertangani, jelas Taufik.

Dari tim awal Panti dari Forum Panti Sulawesi Barat sedang dalam penjangkauan ke 3 titik lokasi pengungsian dimana anak anak panti berada didalamnya, pertama 70 anak anak Panti Aisyiyah yang berada di pengungsian Fakultas Agama Islam Universitas Islam Muhammadiyah (FAI –Unismu) di Jalan Jabal Nur No 1 Kota Palu. Kedua 35 anak anak Panti Ar Rahman yang berada di pengungsian Sungai Manonda Kota Palu dan 50 anak anak yang berada di pengungsian Panti Asuhan Al Amanah di Jalan Angkasa Palu Selatan, tutup Taufik Ridwan yang juga Kepala Panti Asuhan LKSA Al Mukmin Balikpapan. Untuk koordinasi dengan Ketua Forum Panti Balikpapan dapat menghubungi Taufik Ridwan di 081350004008

About Admin

Check Also

IMG-20181006-WA0036.jpg

8 Dokter Bhinneka Tunggal Ika Siap Bantu Kesehatan Anak Di 64 Panti

Dalam keterangan dokter Linda koordinator lapangan gerakan Dokter Bhineka Tunggal Ika, para Dokter yang bertugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *