Home / KBAI Reportase / Hari Anak 2 Mantan Presiden Menerima Anugerah KPAI Award
Dari Kiri ke Kanan: Sitty Hikmawati, Susanto dan Jasra Putra

Hari Anak 2 Mantan Presiden Menerima Anugerah KPAI Award

Rangkaian Hari Anak Nasional yang jatuh 23 Juli akan disemarakkan Malam Penganugrahan KPAI Award ke 3. Acara akan dilangsungkan 19 Juli di MNC Conference Hall. Yang diagendakan akan dihadiri 2 mantan Presiden Indonesia, deretan artis dan tokoh didalam perlindungan anak.

Beberapa artis antar generasi diagendakan hadir dalam acara, diantaranya Titiek Puspa, Abdul Idol, Igan Andhika, Annisa Dasuki, Davie Pratama, Loviana Dian, Danish, .Stefani Patricia, Faziah Khairunnisa dan masih banyak lagi.

Sitty Hikmawati ketua panitia acara menyampaikan pemilihan dan penetapan calon nominator diperoleh darihasil kerja pengawasan KPAI selama ini, dalam rangka menjalankan mandat UU nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. yang didalamnya memberi mandat pengawasan, pemantauan, dan memastikan layanan sistem bekerja.

Secara khusus KPAI Award memberi penghargaan khusus kepada Ibu Megawati Soekarno Putri dan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, jelas Susanto Ketua KPAI. Saya mengajak semua insan perlindungan anak untuk ikut menyaksikan acaranya.

Baginya meski banyak tantangan dalam penyelenggaraan perlindungan anak, namun KPAI sangat menghargai praktek praktek baik, upaya diferensiasi, inovasi, komitmen dan dampak dalam upaya perlindungan anak. Untuk itu KPAI Award mengangkat tema Menuju Indonesia Ramah Anak di Era Millenial.

Nominasi penghargaan diberikan mulai dari Kementerian, Lembaga,Pemerintah, Tokoh, Lembaga Layanan dan Media diantaranya Mahkamah Konstitusi, Kementerian PDT dan Transmigrasi, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemprov Kalimantan Barat, Pemprov Bangka Belitung, Pemprov DKI Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara, Kota Bekasi, Kota Sola, Lombok Care, Panti Bayi Sehat Bandung, Yayasan Balarenik, LPKA Palembang, LPKA Blitar, LPKA Bandung, Muhammad Arifin, Nia Zulkarnaen, Mira Lesmana, Rafi Abdurachman, Akeyla Naraya, Hanna Aulia Khadijah, RSUD Kota Bekasi, RSCM, Radio El Shinta, Harian Kompas, dan Radio Pro 3 FM.

Acara terbuka dan mengundang umum, dengan catatan mendaftar dan mendapatkan nomor kursi. Karena kapasitas acaranya terbatas dengan menghubungi Kantor Perlindungan Anak Indonesia atau Ketua Pelaksana Dr. Sitty Hikmawati di 0812 8427 0707.

Adapun juri KPAI Award yang ke 3 adalah Ibu Meutia Hatta mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Bapak Muhammad Nuh mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Para Komisioner KPAI juga menjadi bagian dalam proses penentuan ini.

Check Also

Hari Anak Internasional: Dunia Pekerja Butuh Keberpihakan

Hari Anak Internasional yang dirayakan setiap 20 November memang sedikit berbeda, tidak ada perayaan melibatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: