Home / KBAI Reportase / Covid 19: Keluarga Budhayana Indonesia Bantu Buruh Perempuan dan Anak

Covid 19: Keluarga Budhayana Indonesia Bantu Buruh Perempuan dan Anak

Disampaikan Amin Untario, Ketua Umum Keluarga Budhayana Indonesia

Pada kesempatan ini, mendapatkan kesempatan terbatas bertemu warga RW 01 Rawa Terate Cakung Jakarta Timur dan buruh perempuan

Kami ingin memnyampaikan kesempatan yang baik ini. Pada 1 Juli 2020 bertepatan dengan memperingati hari lahirnya Pancasila. Keluarga Budhayana Indonesia, yang lahir pada 4 Juli 1955, memiliki cabang 26 Propinsi dan 128 pengurus di Kab/Kota bergerak, juga ikut merasakan kondisi ini. Bagi kami dampak covid 19 sangat sistemik, memberikan dampak ke kehidupan masyarakat, baik dampak ekonomi, dampak psikologi, dampak sosial dan dampak keluarga.

Untuk itu Mba Ilma 2 hari yang lalu, memperlihatkan hasil assessment dan dokumen dari suara suara buruh perempuan. Kami senang mendapatkan kesempatan ini, bagi kami ini seperti gayung bersambut, kami juga ingin menyalurkan yang kami kumpulkan dari seluruh umat dan bisa membantu yang kena dampak covid 19.

Ternyata tuhan menemukan jalinan ini, sehinga jalinan ini kami bisa datang. dari Jakarta utara ke Jakarta Timur, dengan membawa 196 sembako dan 77 kotak susu. Cerita Mba Ilma terutama di sektor ekonomi sangat terasa sekali, buruh di daerah cakung, pulogadung daerah industri mendapatkan sedemikan kondisi. Untuk memenuhi makanan 2 kali sehari saja mengalami kesulitan

Pertemuan hari ini adalah langkah awal, sehingga kita bisa bekerjasama, kami coba mencari bantuan bantuan yang ada. Tentu dengan model data dan assessment sebelumnya, seperti yang dikirimkan Seknas kepada kami.

Dan dari penggerak sosial ini membawa ke yang sangat membutuhkan. Bahkan program program penguatan dan pemberdayaan bisa dilanjutkan ke depan. Sehingga membantu negara dan bangsa Indonesia dalam melewati covid ini dapat berlangsung baik.

Saya juga berterima kasih kepada tim sukarelawan Keluarga Budhayana Indonesia, yang sudah berada di lapangan. Adalah membagikan nasi 37 ribu bungkus selama 44 hari di jalanan. Kami telah membagikan APD ke RS RS, kemudian membagikan sembako. Total 25 ribu paket sembako.

Karena kerja ini, kami akhirnya juga mendapat kepercayaan dari Tempo Scan untuk mengirimkan ribuan susu dari perusahaan tersebut, dapat menerima susu ini dari bagian kepedulian kita semua, dan ini yang sekarang juga dapat kami bagikan pada buruh perempuan dan anak di RW 01 Rawa Terate serta jaringan Federasi Serikat Buruh Indonesia.

Kegiatan ini terwujud berkat kerjasama berbagai pihak dari KBAI, BPJS Wacth, ELKAPE, Federasi Serikat Buruh Indonesia dan GAPS (Gardu Solidaritas Perlindungan Sosial)

Check Also

Pendekar Anak UNICEF Jelaskan Situasi Anak Di Era Pandemi

Dari data UNICEF menjelaskan adanya pandemic menyababkan pemiskinan cepat karena kekurangan nutrisi, pemiskinan karena kerentanan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: