Home / KBAI Reportase / KPAI: Restorasi Sosial Tumbuhkan Kepedulian Terhadap Anak Di Bogor

KPAI: Restorasi Sosial Tumbuhkan Kepedulian Terhadap Anak Di Bogor

Bertempat di Kampung Pasir Maung Cijayanti Bogor, Rumah Donasi Jana mengadakan Bakti Sosial dengan aktifitas pengajian majelis taklim, pemeriksaan kesehatan, sosialisasi KPAI, santunan, dongeng, workshop kamera, workshop kartun dan potong rambut.

Acara ini didukung KPAI, Lion Clubs, Komunitas Good Life Society, HMC Bogor, KFB Bekasi dan Swaha SPA.

Komisioner KPAI Hak Sipil dan Partisipasi Anak yang diundang sebagai narsum pada acara tersebut menyampaikan baksos adalah bagian dari Restorasi Sosial kita dalam mendukung kepedulian dan swadaya masyarakat. Apalagi banyak kepedulian entitas sosial di acara ini. Tentu tidak lepas dari kekuatan Ibu Jana sebagai founder Rumah Donasi Jana dengan pergaulan luasnya.

Anak anak akan mendapatkan dampak yang baik dengan kekuatan masyarakat kampung maung dalam berbagi peran dan menyediakan berbagai akses sistem sumber, seperti para pendukung acara yang telah hadir pagi ini.

Kegiatan yang bernuansa gotong royong, kepedulian, bahu membahu, berbagi dengan apa yang kita bisa harus terus dihidupkan di tengah masyarakat kita. Yang dapat menjadi gerbang bersama dalam mengatasi gejolak sosial yang belakangan membawa benturan di tengah masyarakat.

KPAI mengapresiasi dan inilah wujud nyata restorasi sosial di tengah masyarakat, seraya berterima kasih atas undangannya. Jasra menyampaikan masyarakat jangan ragu menyertakan KPAI dalam kegiatan seperti ini. Kirimkan saja undangannya ke email humas@kpai.go.id

Ada berbagai disiplin dari setiap Komisioner yang bisa memberikan sumbangsih pemikirannya bagi restorasi sosial yang diadakan Rumah Donasi Jana.

Pendiri Rumah Donasi Jana memberikan langsung apresiasi berupa piagam penghargaan atas kedatangan komisioner KPAI ini. Dengan harapan pemerintah dan swasta untuk terus ikut berperan dalam menghidupkan optimisme dan kepedulian bersama.

Check Also

Caper Lo: Hilangnya Apresiasi Di Masa Remaja

Seringkali kita mendengar remaja kita, membully secara psikologis dengan sebaya, dengan kata Caper Lo!!!. Padahal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *