Home / KBAI Reportase / Video: Hal Tak Disangka Terjadi Saat Kunjungan Ibu Menteri Bintang Puspayoga
Ibu Menteri Bintang Puspayoga berdialog hangat dengan James dan Fiona anak yang kini diasuh dalam kelaurga pengganti akibat kedua ortunya meninggal karena Covid 19 (29/8)

Video: Hal Tak Disangka Terjadi Saat Kunjungan Ibu Menteri Bintang Puspayoga

Hal yang tak terkira dan tak disangka, terjadi ditengah kunjungan kerja Ibu Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak saat mengunjungi anak yatim piatu James 10 tahun di Setu, Bekasi. (29/8)

Di tengah rasa kehilangan yang belum hilang atas meninggalkan kedua orang tua karena Covid 19. James anak umur 10 tahun justru mendoakan Presiden dan rakyat Indonesia. Klik link James berdoa https://fb.watch/84EsUP45-9/

Baginya bila semua orang Indonesia taat prokes, maka akan menyelamatkan lebih banyak lagi. Hal itulah yang lebih kuat disampaikan James, saat menyampaikan doanya untuk Presiden, rakyat Indonesia dan Ibu Menteri Bintang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang mengunjungi James bersama 3 kakak beradik ini, sangat terkesan dengan doa spontanitas yang dibawakan anak sekecil James. Ibu Bintang Puspayoga menyampaikan doanya sangat bagus James, katanya.

Kekuatan James menerima semua keadaan, membuat Ibu Menteri PPPA menitikkan airmata, dan memberi pesan kepada semua yang hadir, agar jangan sampai telat menyelamatkan anak anak bangsa. Melihat James, melihat potensinya, tentu menjadi pemicu kita semua untuk segera menjemput nasib dan masa depan anak anak seperti James.

Mereka memiliki potensi besar sebagai penerus, dan harus segera kita selamatkan. Untuk itu Negara memastikan anak anak seperti James berada dalam penanganan yang tepat dan Negara bisa memastikan pengasuhan berlangsung di tangan yang tepat.

Ibu Bintang juga menegaskan, situasi ini menjadi tanggung jawab bersama, baik pemerintah, masyarakat, dunia usaha, termasuk rekan rekan media.

Tentu Negara pemerintah tidak bisa sendirian, untuk itu kami akan terus mengajak berbagai elemen masyarakat, CSR perusahaan untuk bersama sama menjemput data puluhan ribu anak anak yang kehilangan orang tua, yang perlu kita jemput segera kondisinya, jelas Ibu Bintang.

Ilma Sovri Yanti yang memberitakan kondisi James dan saudara saudaranya, telah membawa Ibu Menteri Meneg PPPA sampai kesini. Dalam penjelasan Ilma, ia bersama teman teman media, aktifis anak dan aktifis perempuan terus mencari informasi situasi anak anak yang kehilangan orang tua di masa pandemi, terutama mereka yang orang tuanya meninggal karena Covid 19.

Ada situasi yang tidak sederhana, bagi anak anak yang kehilangan orang tua secara tiba tiba. Bayangkan saja seperti James yang awalnya kehilangan Ibunya, juga harus kehilangan ayahnya hanya berselang seminggu. Tentu ini tidak mudah bagi James dan kedua saudaranya.

Tetapi di saat ia kehilangan, James masih bisa berfikir besar, agar bangsa Indonesia bisa taat prokes, sehingga menjadi tanda James tidak ingin banyak anak anak Indonesia yang kembali kehilangan orang tua di masa pandemi.

Untuk itu anak seperti James, sudah sepantasnya Indonesia terus membimbingnya, karena sejak kecil saja mampu berfikir besar, yang apabila talentanya terus di pupuk dan disiram serta dirawat dengan baik, 15 sampai 20 tahun ke depan kita yakin, anak anak yatim kita akan menjadi generasi yang terbaik yang mampu memajukan bangsa dan negaranya. Amin

Seperti diketahui sebelumnya James bersama kedua saudaranya Fiona dan Charles tinggal di kontrakan padat Rawa Lumbu, Bekasi. Namun medio Juli dan Agustus ketiga kakak beradik ini kehilangan kedua orang tuanya yang meninggal karena Covid 19. Situasi tersebut menyebabkan Ibu Menteri PPPA berkunjung langsung melihat mereka.

 

Selengkapnya isi Doa James

Doa Anak Yatim untuk Presiden Indonesia

Ya Tuhan, saya berdoa untuk Negara Indonesia ini, yang sedang dilanda oleh virus corona ini, dan juga seluruh dunia ini

Ya Tuhan saya juga berdoa untuk Pak Joko Widodo, yang sedang berusaha berbuat untuk warga dan rakyatnya, supaya lebih taat protocol kesehatan, dan biarkanlah itu semua terjadi, dan virus korona ini cepat berlalu

Saya juga berdoa bagi pemerintah pemerintah, beliau juga, termasuk oleh Ibu Menteri, yang juga bersama kami hari ini, biarkanlah mereka, terutama bu menteri, menjadi seorang pahlawan, yang dapat memberikan perlindungan

Ya Tuhan kami sangat meminta tolong kepadaMU, agar Indonesia ini dan bumi kami ini, bisa jauh dari virus korona, Ya Tuhan

Biarkanlah bumi kami ini jadi aman dan damai, terutama Negara Indonesia ini Ya Tuhan dan kami yang ada di Indonesia ini

Biarkanlah Indonesia ini, menjadi makmur kembali dan sekaligus tidak ada lagi virus korona lagi Ya Tuhan

Dan biarkanlah semuanya itu kau dengar dan kabulkan

Haleluya, Amin

Kami berdoa, Amin

Check Also

KPI Dianggap Sembrono Membolehkan SJ Jadi Edukator Kejahatan Seksual

Menanggapi pernyataan Ketua KPI di https://www.google.com/amp/s/seleb.tempo.co/amp/1504166/ketua-kpi-saipul-jamil-boleh-tampil-di-televisi-untuk-edukasi-bahaya-predator Sejak SJ dilepaskan, diskusi terus menghangat dengan pro kontra …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: