Home / KBAI Reportase / Tim Awal Fornas Panti Berangkat Dari Mamuju
IMG-20180929-WA0086.jpg

Tim Awal Fornas Panti Berangkat Dari Mamuju

Pasca gempa 7,7 SR menguncang Donggala, 34 Panti di Kota Palu mendapat perhatian penuh Ketua Umum Forum Nasional Panti Sosial Asuhan Anak Yanto Mulya Pibiwanto.

Sejak jam 15.00 WITA kami sudah memberangkatkan tim rescue berjumlah 6 orang dari Forum Panti Sulawesi Barat. Dengan target menuju 2 posisi pengungsian anak anak panti di Universitas Islam Muhammadiyah Kota Palu dan Jalan Sungai Manonda Kelurahan Duyu Palu.

Tamrin koordinator tim membawa Darmawi, Darwin, Hikmah, Ratna dan Ceng dari Mamuju menuju Donggala. Kami akan menjadi tim jelajah awal melihat kondisi area terdampak Gempa.

Koordinasi via WA grup sudah dilakukan ke Klaster Nasional PP Sulteng dan Gempa Sulteng yang berisi antar Kementerian dan Lembaga.

Sampai berita ini diturunkan, Tamrin melaporkan tim sudah sampai di Pasangkayu, Perbatasan Sulbar dengan Donggala. Segera menuju kantor BNPB setempat untuk menyampaikan surat tugas.

Untuk koordinasi kondisi penjangkauan 34 Panti di Kota Palu dan sekitarnya dapat menghubungi Koordinator Respon Tanggap Darurat Forum Nasional Panti Sosial Asuhan Anak di 082337279569.

Sekjen Forum Nasional Panti Sosial Asuhan Anak Ahmad Suhari menyampaikan selepas tim masuk Donggala mereka putus komunikasi. Kami telah melakukan komunikasi via WA ke Pospenas Donggala. Tim memiliki banyak saudara baik di Donggala maupun Palu. Saya berpesan agar mereka tetap pertimbangkan kondisi yang ada. Kita doakan tim dapat bekerja dengan baik, tutup Suhari yang juga Kepala Panti Ar Rodiyah Semarang Jawa Tengah.

About Admin

Check Also

mas TM

Kaum Millenial Jauhi Medsos Mainstream

Sadar nggak sih perilaku kita yang sering adu otot dengan reaksi sumbu pendek telah mengubah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *