Home / KBAI Reportase / Rilis: Konsolidasi Panti se Pulau Sumatera
20180420_090125.jpg

Rilis: Konsolidasi Panti se Pulau Sumatera

Penandatanganan Komitmen Pengasuhan Anak Tanpa Kekerasan oleh Kepala Panti se Sumatera

35.000 anak hidup di Panti se Sumatera dibawah naungan 700 panti. Begitupun di Sumatera Utara terdapat 6000 anak dibawah naungan 170 panti.

Seperti diketahui tantangan pengasuhan ke depan semakin berat. Hal itu ditandai dengan munculnya berita kekerasan dalam panti di Batam dan Pekanbaru. Yang tidak henti hentinya di beritakan media nasional saat itu.

Untuk itu Ketua Forum Wilayah Panti se Sumatera Rafdinal menyelenggarakan Konsolidasi panti se pulau Andalas yang menjadi pertama kalinya Kepala Panti se Sumatera bertemu, dengan dihadiri 150 perwakilan Kepala Panti.

Momentum komitmen ini dilakukan dengan pembacaan Deklarasi dan Penandatanganan Tekad Pengasuhan Tanpa Kekerasan, ditandai dengan Ramah Tamah Kepala Panti se Sumatera dengan Walikota Medan, sosialisasi Akreditasi Panti oleh Direktur Anak Kementerian Sosial RI Nahar SH M.Si, Sosialisasi Pengasuhan Tanpa Kekerasan bersama Ketua Umum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak dan Panti Sosial Asuhan Anak Bapak Yanto Mulya Pibiwanto, Sosialisasi PP 44 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Pengasuhan Anak yang baru setahun lalu di tanda tangani Presiden Jokowi oleh Susianah Affandy dan Komisioner KPAI bidang Sosial dan Anak, serta Komisioner Badan Lembaga Akreditasi Kesejahteraan Sosial Indonesia Naswardi.

Penyerahan Award kepada 20 pemerhati anak se Sumatera dan penandatanganan bersama Kepala Panti se Sumatera.

Acara Konsolidasi Panti se Sumatera ini akan berlangsung 3 hari mulai 20 s.d 22 April. Yang akan dimulai hari ini bada Jumat jam 14.00 di Ballroom Hotel Madani Jalan Singsingamaraja Medan.

Penerima Award adalah para akedemisi, tokoh politik, pengusaha, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pemerintahan daerah, BUMN yang selama ini telah terbukti memiliki komitmen tinggi mendukung masa depan anak anak dalam mendapatkan pengasuhan berkualitas.

Adapun penerima Penyerahan 20 Award tersebut adalah:
1. Gubernur Propinsi Sumatera Utara
2. Walikota Medan
3. Walikota Tebing Tinggi
4. Bupati Tapanuli Tengah
5. Direktur PT Pelindo I
6. Direktur Bank Sumut
7. Rektor Universitas Muhammadiyah Sumut
8. Rekotor Universitas Prima Indonesia
9. Beberapa politisi tingkat DPR RI, DPRD prop dan kab kota
10. Pengusaha dan tokoh masyarakat

Komitmen Deklarasi ini selanjutnya akan diserahkan Walikota Medan dalam acara Ramah Tamah Pimpinan Panti Se sumatera di Rumah Dinas Walikota Jalan Sudirman Medan, Jam 19.00 hari ini.

Untuk itu momen ini menjadi penting untuk di sebarluaskan dalam mendorong para Kepala Panti di Indonesia untuk menjalani akreditasi dan komitmen Pengasuhan Tanpa Kekerasan.

Oleh karena itu kami mengundang masyarakat se Sumatera dan Media untuk menjadi saksi peneguhan komitmen tersebut dalam mendukung Kepala Panti, Pemerintah, BUMN dan Swasta dalam mendukung Pengasuhan Anak Tanpa Kekerasan di pulau Andalas.

Cp. Rafdinal S.Sos MAP
Rafdinal S.Sos MAP (Wakil Ketum Fornas LKSA/PSAA dan Koordinator Regional Fornal LKSA se Sumatra)
082165954825

About Admin

Check Also

Nahar Direktur Rehabilitasi Sosial Anak Kemensos RI membuka acara dengan pemukulan gong pada pertemuan LKSA PSAA regional Sumatera didampingi Walikota Mendan 2010 Abdillah Toha, DPR RI Deddy Iskandar, Ketum Fornas LKSA PSAA Yanto Mulya Pibiwanto dan Ketua Forum Wilayah LKSA PSAA Sumatera Rafdinal

87 Anak Dari Syiria Telah Mendapatkan Penanganan Kemensos

Upaya perlindungan kepada anak anak terpapar pemahaman radikalisme dan terorisme telah dilakukan Kementerian Sosial sejak …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *