Home / KBAI Reportase / Raudlatul Jannah, Panti Yang Aktif Di Tengah Wabah Covid 19

Raudlatul Jannah, Panti Yang Aktif Di Tengah Wabah Covid 19

Sejak Maret Indonesia dinyatakan masuk wabah Covid 19. Sudah ribuan liter desinfektan organik yang diproduksi Panti Asuhan.

Begitu juga produksi 100 liter VCO dengan merk SIZU untuk menjaga imunitas telah di konsumsi ribuan orang dalam menjaga imunitas di tengah wabah Covid.

Ini merupakan kegiatan sociopreneurship yang telah dikembangkan selama 2 tahun di Panti Roudlatul Jannah Blitar bersama anak anak di panti asuhan.

Bambang Adi Hapseno pengasuhnya menyampaikan, sejak mereka mengikuti protokol kesehatan WHO untuk tetap di panti asuhan saja, secara teratur anak-anak mengerjakan tugas-tugas belajar dari sekolah.

Namun setelah itu, anak anak juga memahami usaha yang mereka lakukan di Panti asuhan dapat menolong banyak orang.

Sehingga mereka meminta kegiatan tambahan untuk peduli kondisi sekarang. Terutama anak-anak yang sudah remaja.

Bersama para pengasuh mulai memanfaatkan apa yang ada dan ditanam di panti asuhan untuk digunakan produksi desinfektan organik.

Produksi Desinfektan Organik

Yang telah digunakan untuk menyemprot masjid, musholla, balai-balai kegiatan dan rumah-rumah dari desinfektan organik yang kita buat di panti asuhan.

Begitupun produksi VCO yang sudah berjalan sejak Januari tahun 2018, semenjak VCO dikatakan mampu menjaga imunitas tubuh, anak-anak panti asuhan rajin mengkonsumsinya. Dengan dipadu jus kurma terasa nikmat. Setiap pagi anak anak mengkonsumsinya.

Nabila, Cahaya dan kawan-kawannya merasa sangat senang, ada variasi kegiatan di panti. Apalagi menu imunitas tubuh yang kami berikan kepada anak-anak dibuat variatif selain jus kurma dan VCO, ada teh daun kelor dan minuman rempah-rempah.

Anak-anak tingkat SMA juga aktif menyemprot masjid dan musholla dan beberapa tempat lainnya, membuat mereka tidak bosan hanya di panti saja.

Bambang menjelaskan anak-anak memberi masukan kepadanya, di mana saja tempat yang butuh disemprot atau membutuhkan VCO untuk menjaga kesehatan.

Bagi yang ingin memesan produk panti asuhan untuk cegah wabah Covid19 dapat hubungi Bambang Adi Hapseno Pengasuh Panti Asuhan Roudlatul Jannah di 0812-1344-7464. Tetap jaga kesehatan dan jaga jarak. Dengan mendukung mereka yang sakit, berarti mendukung kita tidak tertular. Jangan stigma ODP, PDP dan OTG.

Check Also

Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah Sambut Baik Gerakan Ekonomi Inklusif Untuk Penyandang Disabilitas

Muhammadiyah melalui Majelis Pelayanan Sosial baru saja meluncurkan program Gerakan Ekonomi Inklusif untuk penyandang disabilitas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: