Home / KBAI Reportase / Radar TV Cirebon Perluas Info Kerja Sakti Peksos

Radar TV Cirebon Perluas Info Kerja Sakti Peksos

Kenal dengan profesi Sakti Peksos? Bagi keluarga atau anak yang pernah dijangkau, merasakan sekali manfaatnya. Apalagi mereka yang anaknya pernah berhadapan dengan kasus.

Selain menjangkau dan mendampingi, peksos juga rutin melakukan pencegahan. Terutama di daerah yang dianggap menjadi sumber peristiwa, agar tidak terjadi lagi.

Bukannya melebihkan. Memang anak anak yang dijangkau dan didampingi adalah anak anak dan keluarga yang belum tahu banyak solusi permasalahan anak dan remaja masa kini.

Mereka punya program TEPAK yang berarti Temu Penguatan Anak dan Keluarga dan Peksos Goes To School.

Siti Farimah dalam acara Jam Main Kita di RCTV Cirebon

Profesi Sakti Peksos penting disosialisasikan. Untuk itu Radar Cirebon TV mengundang Siti Fatimah dalam slot acara Jam Main Kita. Beliau adalah Sakti Peksos kota Cirebon yang di tugaskan Kementerian Sosial.

Di segmen kali ini Fatimah akan membahas tentang permainan tradisional dalam tema Jam Main Kita. Menurutnya mulai harus dibudayakan dengan sosialisasi Jam Main Kita, terutama di sore hari.

Untuk mengurangi penggunaan gadget. Bahwa permainan tradisional tidak kalah asyiknya dengan bermain gadget. Bahkan unsur nilai, teladan dan kesenangannya lebih dari sekedar interaksi gadget.

Hal inilah yang mulai dilupakan sekitar kita. Bahkan ini akan lebih sehat untuk psikologis lingkungan dimana kita tinggal. Selain berolahraga, bermain juga membangun ketahanan lingkungan antar keluarga.

Kami juga usulkan kepada pemerintah dan swasta untuk mulai menginisiasi membuka ruang publik ramah warga dan anak di Kota Cirebon.

Seperti Kraton Cirebon bisa di kemas tanpa mengurangi fungsi heritage bangunan bersejarah. Dengan dibuka ruang publik buat anak. Selain terbiasa bermain di tempat bersejarah. Tren foto selfie dari anak anak, akan terus dapat menggugah nilai sejarah Kraton dan Kota Cirebon, lugas Fatimah.

Kami sudah menjadi pengisi rutin RCTV sebulan sekali membahas tentang perlindungan anak. Bulan depan di slot yang sama kita akan bahas Anak Berhadapan dengan Hukum atau ABH.

Sudah 50 kasus anak kami tangani dan 5000 anak menjadi penerima manfaat Program Kesejahteraan Sosial Anak. Dan apa yang kami lakulan, selalu kami share kepada orang tua dan anak melalui RCTV.

Fatimah sangat apresiasi RCTV yang konsen sebulan sekali menayangkan kerja kerja kami.

Fatimah melanjutkan, rata rata pendampingan kasus adalah keluarga atau anak anak yang tidak punya banyak pilihan. Untuk itu Sakti Peksos menjangkau sebagai representatif Negara Hadir di tengah masyarakat.

Check Also

Hari Anak Internasional: Dunia Pekerja Butuh Keberpihakan

Hari Anak Internasional yang dirayakan setiap 20 November memang sedikit berbeda, tidak ada perayaan melibatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: