Home / News / Pemboikotan JNE Jasa Pengiriman Di Sayangkan Panti Jawa Timur

Pemboikotan JNE Jasa Pengiriman Di Sayangkan Panti Jawa Timur

Perdebatan atas ucapan ulang tahun kepada perusahaan JNE yang membuat ada gerakan boikot perusahaan, membuat reaksi berbagai macam di masyarakat, salah satunya datang dari Forum LKSA/Panti Asuhan Jawa Timur.

Seperti diketahui diluar peristiwa tersebut, bagi Ketua Forum LKSA/Panti Asuhan Jawa Timur Drs. H. Miftahul Hinan selama 12 tahun JNE telah membuktikan komitmen membantu anak anak panti pnti yatim di Jawa Timur setiap bulan, jelas dalam rilisnya kepada KBAI.

Jangan sampai peristiwa tersebut, membuat kita melupakan anak anak yang membutuhkan dukungan dan masa depan. Untuk itu agar ajakan pemboikotan tersebut disikapi secara arif dan bijaksana. Sebagaimana dikatakan dalam Undang Undang Perlindungan Anak, dimana anak anak harus dilindungi dan tidak dilibatkan dalam konflik orang dewasa.

Anak anak rentan terlantar di masa Covid ini kecenderungannya meningkat menurut Ketua Forum LKSA Panti Jawa Timur. Karena disebabkan penghasilan yang tidak bisa diandalkan, belum banyaknya bantuan buat mereka yang terancam kehilangan tempat tinggal terutama kaum urban.

Begitu juga ada perubahan cara donatur berinteraksi dengan panti. Proses ini tentu tidak mudah untuk panti yang setiap hari memastikan kebutuhan dasar anak terpenuhi. Serta masa depan pendidikannya yang harus disiapkan.

Check Also

Pelajar Muhammadiyah Sayangkan Sikap Permissif Terhadap Kekerasan Siswa Di SMPN Riau

Peristiwa kekerasan yang terjadi selama 5 bulan berturut-turut terhadap pelajar SMP Riau, mengundang reaksi Muhammad …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: