Home / KBAI Reportase / Peksos Ajak Anak Kenal 4 Titik Berbahaya
IMG-20180323-WA0064.jpg

Peksos Ajak Anak Kenal 4 Titik Berbahaya

48 sekolah yang ada di kabupaten Purworejo akan di datangi Satuan Bhakti Pekerja Sosial atau Sakti Peksos dalam program Peksos Goes To School. Demikian yang disampaikan Dewi Anjani pada saat menyambangi SDN Senepo Kutoarjo.

Hari ini anak anak kita ajak mengenal orientasi kesehatan tubuh dan larangannya. Area yang harus di jaga seperti mulut, dada, kemaluan, dan bokong. Itu adalah 4 titik berbahaya yang sama sekali tidak boleh disentuh oleh orang lain, bahkan oleh orang atau keluarga terdekat sekalipun, ujarnya.

Begitupun yang disampaikan Hasmeli Fitri rekan tim sesama Sakti Peksos. Kita ingin anak anak tahu hal hal yang dapat mengancam disekitar mereka dan bagaimana mereka bisa mengambil tindakan ketika mendapat perlakuan yang tidak semestinya. Seperti segera menyampaikan ke orang tua dan guru.

Mereka kita dorong untuk menjadi pemberani dan kritis, mampu menolak perlakuan yang dirasa tidak wajar serta melaporkannya, tutupnya.

Bermula dari banyaknya kejadian pelecehan/kekerasan seksual terhadap anak, Sakti Peksos Kab. Purworejo bersama Dinsosdukkbpppa Kabupaten Purworejo menjadwalkan sejak bulan Maret sampai Oktober untuk mensosialisasikan kegiatan ini di 16 Kecamatan.

Masyarakat atau keluarga di kabupaten Purworejo yang ingin mengundang program Peksos Goes To School dapat menghubungi Dinas Sosial Kabupaten Purworejo atau menemui kami di kantor, tutup Hasmeli.

About Admin

Check Also

IMG_20181030_163143.jpg

Palu: Kemensos Ajak 250 Anak Anak Bermain Di Pondok Anak Ceria

Melalui dana APBN pemerintah mendukung anak anak korban bencana dengan menyalurkan bantuan sesuai kategori umur. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *