Home / KBAI Reportase / Pameran Gerkatin Kepemudaan, Jadi Perhatian Anak Presiden

Pameran Gerkatin Kepemudaan, Jadi Perhatian Anak Presiden

Pameran Telkom Craft Indonesia 2018 yang dilaksanakan sejak tanggal 22-25 Maret 2018 di Hall A & B Jakarta Convention Center mengusung tema Local Heroes to Global Champions.

Beberapa sub tema juga menjadi daya tarik pameran kali ini, seperti tampilan budaya nusantara dan dolanan anak anak.

Gerkatin Kepemudaan yang merupakan organisasi muda mudi tuli juga mengambil kesempatan, dengan memperlihatkan karya mereka mulai kaos bergambar huruf alphabet isyarat, kata-kata khas Tuli, tote bag dan stiker.

Kehadiran anak presiden di momen penutupan acara ini (25/3/2018), tidak di sia siakan Intan Adelia. Dengan menggunakan bahasa isyarat yang di terjemahkan sahabatnya Fafa, ia berusaha mengajak Kaesang yang baru saja menyelesaikan workshopnya siang itu.

Mereka mengajak Kaesang mengunjungi stand Gerkatin Kepemudaan. Sesampainya di lokasi Intan menjelaskan produk mereka.

Gerkatin Kepemudaan adalah sebuah organisasi khusus pemuda-pemudi Tuli di bawah naungan Gerkatin untuk membina dan membangun suatu visi dan misi kepemudaan Tuli Indonesia, jelas Intan pada Kaesang.

Setelah Kaesang mendengarkan penjelasan dengan seksama, kemudian ia membeli kaos dan stiker.

Christianto Harsadi menyampaikan, awalnya Gerkatin Kepemudaan ingin memberikan souvenir atas kesediaan Kaesang mengunjungi stand kami, ternyata ia menolak dan tetap membayar dengan uang pribadi.

Kebiasaan yang sudah ditularkan oleh ayahnya, Pak Jokowi. Kami jadi terkaget dan terharu atas kerendah hati Kaesang, lanjut Chris pemuda Tuli yang sedang belajar Fotografi di Darwis Triadi School.

Check Also

Hari Anak Internasional: Orang Tua Butuh Perhatian Dunia

Rilis Jasra Putra Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia perlu menjadi perhatian dunia, guna persiapan orang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: