Home / KBAI Reportase / Nikmatnya Sholat Jumat Di Rest Area 19
IMG_20180706_114301.jpg

Nikmatnya Sholat Jumat Di Rest Area 19

Masuk di Rest Area 19 Tol Cikampek begitu nyaman hari ini. Mobil tertata rapi menghampiri toilet, tempat makan, mengisi angin ban, bahan bakar dan taman sekitar.

Seperti KBAI yang mampir Jumat siang ini langsung menuju Masjid Darussalam Kilometer 19 untuk menunaikan ibadah Sholat Jumat. Tepat 11.30 kita masuk Masjid yang disambut kesejukan dari AC yang terpasang di seputaran dalam Masjid.

Bapak Rudi S DKM Masjid Darussalam menjelaskan beberapa fasilitas yang bisa dinikmati dan digunakan jamaah.

Ada air mineral, bajigur, teh dan kurma gratis yang diadakan setiap Jumat, Sabtu dan Minggu pada selepas Sholat Dzuhur dan Maghrib. Fasilitas sajadah, sarung dan mukena yang tertata rapi dan berwarna warni. Sholat dan Tadarus di tempat ber AC dan nyaman.

Jika membawa barang bawaan disediakan loker barang menjelang naik tangga ke Masjid. Yang kuncinya bisa dibawa.

Juga disediakan loker tempat Charge handphone, laptop yang kuncinya bisa dibawa. Disediakan juga tempat istitahat di Pelataran Masjid yang teduh.

Secara rutin juga diselenggarakan Kajian Rutin Keislaman Bada Ashar, pertama Fiqh dan Tafsir setiap Selasa pekan ke 1 dan ke 3 bersama Kyai Haji Doktor Mulyadi Efendi, LC MA. Kedua Kajian Akhlak dan Tasawuf setiap Selasa pekan ke 2 oleh Kyai Kolonel Doktor Kemalsyah, dan ke 3 Sirah Nabawiyah bersama Doktor Salman Al Farisy Al Makky.

Khotib Jumat hari ini membuka ceramahnya dengan Sabda Rasulullah “Khairunnas Anfa’uhum linnas” artinya Sebaik baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat untuk manusia lainnya. Juga berarti Hidup yang sekali ini jangan di sia siakan. Karena kita tidak tahu apakah kita bisa kembali kita ke dunia ini.

Manusia terputus segala amalannya ketika meninggal, kecuali shodaqoh jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak sholeh yang mendoakan orang tuanya.

Selepas sholat Jumat, jamaah bergantian menikmati wedang bajigur hangat. Salah satu pengunjung dengan jaket kaos dan bersarung menyampaikan ke KBAI ‘lumayan Mas anget dan ngilangin ngantuk,’ sambil tersenyum.

Aisyah salah satu takmir Masjid mengatakan ia bersama 7 anggota takmir secara rutin melayani jamaah yang datang.

Jadi para pengunjung Rest Area 19 bisa mencoba fasilitas jamaah yang di sediakan Masjid Darussalam di kilometer 19 Tol Jakarta Cikampek. Selamat Mencoba!

About Admin

Check Also

mas TM

Kaum Millenial Jauhi Medsos Mainstream

Sadar nggak sih perilaku kita yang sering adu otot dengan reaksi sumbu pendek telah mengubah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *