Home / KBAI Reportase / Nasyiatul Aisyiyah Koordinasikan Gugus Tugas Penanganan Kekerasan Anak dan Perempuan
Ibu Dyah Puspitarini Ketua Umum Nasyiatul Aisyiyah dalam Pembukaan Acara Advokasi Terpadu Penanganan kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Nasyiatul Aisyiyah Koordinasikan Gugus Tugas Penanganan Kekerasan Anak dan Perempuan

Dalam rangka meningkatkan koordinasi lintas majelis dan lembaga. Nasyiatul Aisyiyah melaksanakan acara Advokasi Terpadu Penanganan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak. Acara ini digagas dalam rangka ikhtiar membangun penanganan kasus terpadu di internal Muhammadiyah untuk kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Koordinasi Lintas Majelis dalam Advokasi Terpadu Penanganan Kekerasan Perempuan dan Anak

Khotimun Susanti dari Ketua Bidang Kemasyarakatan PP Nasyiatul ‘Aisyiyah yang menyelenggarakan acara menyampaikan 18 peserta sudah hadir di kantor Pimpinan Pusat Aisyiyah Yogyakarta mulai dari praktisi hukum, LBH, paralegal, psikolog, organisasi otonom Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah.

Ibu Dyah Puspitarini Ketua Umum Nasyiatul Aisyiyah menyambut baik Advokasi Terpadu yang digagas majelisnya. Praktek bersama lintas majelis dalam penanganan kasus kekerasan perempuan dan anak sudah beberapa kali kita praktekkan, seperti di Nusa Tenggara Barat dan Jakarta.

 

Tradisi baik ini perlu terus kita kelola bekerjasama dengan Amal Usaha Muhammadiyah. Ke depan diharapkan ada panduan yang terus kita sempurnakan bersama dalam meningkatkan kualitas dalam respon cepat berbagai penanganan kasus.

Yakinlah apa yang kita terus koordinasikan ini menjadi cikal bakal hal hal besar di masa masa mendatang, juga sebagai praktek baik pengembangan mekanisme pencegahan.

 

Check Also

Penolakan SJ: Potret Penanganan Korban Pedofilia, Masih Jauh Dari Harapan

Tampilnya SJ di publik, membawa penolakan sejumlah masyarakat, terutama masyarakat mengingatkan update kondisi penanganan para …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: