Home / Jurnalisme Warga / Masa Pandemi: SMP Al Azhar Kembangan Mengganti Pengurus OSIS
Drs. Fauzi Wakil Kepala Sekolah SMP Al Azhar Kembangan Jakarta Barat

Masa Pandemi: SMP Al Azhar Kembangan Mengganti Pengurus OSIS

Dalam gelar Zoom Meeting yang dilaksanakan Aula SMP Al Azhar Kembangan Jakarta Barat. Ketua OSIS 2019 2020 Hanif Marbun menyampaikan laporan pertanggungjawabannya secara kolegial bersama pengurus lainnya melalui Zoom. Sebagai orang yang sedang belajar organisasi, sungguh merupakan modal pengalaman yang sangat bermakna bagi kami. Alhamdulillah tiba masanya kepengurusan kami sudah berjalan setahun. Meski qadarullah sejak bulan Maret dunia mengalami pandemi, sehingga ada program yang terlaksana dan tidak terlaksana. Bagi Hanif memimpin OSIS di era pandemi Korona bukan hal mudah, karena banyak program yang direncanakan tidak dapat berlangsung dengan baik, namun karena komitmen pengurus kami bisa melangsungkan beberapa kegiatan melalui online Zoom.

Sawki Adenaro yang terpilih menjadi Ketua selanjutnya menyampaikan terima kasih atas amanah kepengurusan OSIS yang baru. Saya berharap anggota pengurus OSIS yang baru juga semangat, karena kekurangan yang saya miliki. Keberhasilan program OSIS yang akan datang akan berhasil jika kita semua berpartisipasi dan berharap bimbingan bapak ibu guru. Kami menyadari kekurangan dan ilmu yang kami miliki.

Pembina OSIS Feri menyampaikan bahwa laporan pertanggungjawaban OSIS adalah bagian dalam ajaran Islam yang menekankan tanggung jawab atas kepemimpinan dan yang dipimpin. Meski kinerja tidak maksimal karena pandemi. Namun saya melihat dedikasi, loyalitas yang telah banyak berkorban untuk sekolah ini. Dan menjadi pembelajaran, amal pendidikan untuk kita semua. Ia menegaskan banyak orang berhasil karena berawal dengan menjadi pengurus OSIS. Untuk pengurus OSIS yang baru, mudah mudahan dibawah kinerja dan posisi kedepan. menjadikan OSIS yang lebih berhasil dan berjuang untuk sekolah khususnya pengembangan keagamaan.

Wakil Kepala Sekolah Fauzi mengajak murid murid menjadikan OSIS menuju pribadi yang lebih bertanggungjawab dan mandiri. Dan ia berharap kepada pengurus OSIS yang telah selesai, tetap melanjutkan berorganisasi di tempat yang lain, sehingga pengalaman terus bertumbuh dengan baik. Untuk kepengurusan baru jangan malu bertanya kepada kakak yang pernah menjadi pengurus dan para guru.

Check Also

Ibu Bintang Puspayoga Meneg PPPA Hapus Tangisan Anak Yatim Kampung Rawa Terate

#GerakanBantuKeluarga #10ThKBAI #RapidPro081119506161 Respon Rapid Pro PPA melalui panduan pendataan di Hotline/WA nomor 0811 1950 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: