Home / KBAI Reportase / KPAI Prediksi Banyak Korban Anak Dalam Pabrik Petasan Tanggerang

KPAI Prediksi Banyak Korban Anak Dalam Pabrik Petasan Tanggerang

Kak Jasra Putra temui anak anak girli pinggir kali Cipinang didampingi Bunda Asri Pengurus RPTPRA Cibesut

Lepas kisah miris pabrik petasan pada 26/10/2017 yang meledak dan mengegerkan warga Salembaran. KPAI Bidang Hak Sipil dan Partisipasi Anak Jasra Putra mengingatkan pemda Tanggerang atas dugaannya banyak anak menjadi korban.

Seperti diketahui pabrik bersampingan dengan sekolah dan pemukiman warga. Artinya mulai dari pemilihan lokasi pabrik sudah membahayakan kehidupan sekitar. Dimungkinkan banyak korban anak. 

Artinya dengan upah murah, sektor kerja berbahaya, standard pabrik yang jauh dari keselamatan K3, yang paling mudah bagi perusahaan adalah merekrut anak anak, yang belum tahu kondisi perlakuan salah dan berbahaya yang dihadapinya. Artinya saya yakin dari 47 jenazah banyak anak anak yang menjadi korban meninggal. 

UU No 23 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan menyatakan Pengusaha dilarang memperkerjakan anak  dalam sektor berbahaya yang dpt membahayakan kesehatan, keselamatan dan moral anak. Apalagi pabrik memproduksi bahan bahan yang mudah terbakar.

Check Also

Penolakan SJ: Potret Penanganan Korban Pedofilia, Masih Jauh Dari Harapan

Tampilnya SJ di publik, membawa penolakan sejumlah masyarakat, terutama masyarakat mengingatkan update kondisi penanganan para …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: