Home / KBAI Reportase / Khadijah Funtime Jadi Presenter Anugerah KPAI Ke 3

Khadijah Funtime Jadi Presenter Anugerah KPAI Ke 3

Malam ini anugerah KPAI 2019 akan kedatangan anak spesial berbakat yang diapresiasi di Indonesia dan dunia. Ia adalah Khadijah Banderas (10th).

Ia ditugaskan diajang prestisius Komisi Perlindungan Anak Indonesia membacakan nominasi LPKA Ramah Anak.

Khadijah akan menjadi presenter untuk pembacaan nominasi kategori LPKA Ramah Anak bersama Putu Elvina Komisioner KPAI bidang Hukum.

LPKA adalah lembaga atau tempat anak menjalani masa pidananya. Bekerja sebagai unit pelaksana teknis yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI.

Bicara prestasi Khadijah, ia adalah fashion designer termuda pada Acara Indonesian Fashion Week 2018. Sejak itu, ia didaulat RTV menjadi pembawa acara Edukasi Funtime 3 tahun ini. Begitu juga memerankan 9 film layar lebar, salah satunya Film layar lebar 13 The Haunted. Serta terakhir mendapatkan penghargaan dalam perannya di film Wewe Movie.Di Fashion ia telah membuat berbagai karya masterpiece untuk anak, seperti Baju anak, Hijab dengan brand Khadijah Banderas.Belum lama ini juga diundang Kedutaan Kerajaan Saudi Arabia atas penghargaan Most Talented anak Saudi Arabia atas 2 kewarganegaraan yang dibawanya.Khadijah menuturkan penampilan dalam KPAI Award 2019 ia akan memakai baju karyanya sendiri yang bertema nasional.Khadijah bagi Sitty Hikmawati Ketua Panitia Anugerah KPAI adalah anak era millenial yang Most Talented dengan fashion karyanya yang mendunia, bahkan mendapatkan penghargaan dari Kedutaan Saudi Arabia.Anak anak kost Talented ini adalah aset bangsa yang berhasil ditemukan dan harus terus di beri kesempatan berkembang, khususnya di negeri sendiriHikmah yakin masih banyak yang seperti Khadijah di Indonesia. Justru mutiara mutiara seperti ini jangan sampai diapresiasi di luar Indonesia, negara harus hadir dan mampu mendorong maksimal karyanya. Untuk itulah anugerah KPAI diadakan.Seperti diketahui Komisi Perlindungan Anak Indonesia adalah lembaga independen negara yang dipilih Presiden dan DPR dalam tugas penyelenggaraan perlindungan anak di Indonesia.Tentunya bahagia melihat Khadijah sebagai satu satunya perwakilan anak yang menjadi bagian membacakan Anugerah KPAI 2019, kata Jasra Putra Komisioner Hak Sipil dan Partisipasi Anak KPAI. Diumurnya 10 tahun Khadijah terus berkarya dan menjadi bagian dari trendsetter dunia fashion anak.Khadijah Banderas adalah anak umur 10 tahun dari Ayah Bander Salim Alatas dan Ibu Fatimah Muhammad.Adapun acara Anugerah KPAI 2019 akan berlangsung Live di Inews TV jam 19.00 malam ini (19/7)

Check Also

Hari Anak Internasional: Orang Tua Butuh Perhatian Dunia

Rilis Jasra Putra Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia perlu menjadi perhatian dunia, guna persiapan orang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: