Home / KBAI Reportase / Ketua Panti Indonesia Apresiasi Bupati Karawang

Ketua Panti Indonesia Apresiasi Bupati Karawang

Kisah bayi koma di RSUD Karawang yang ramai diberitakan media karena disiksa Ibu kandungnya, mengundang Ketua Panti Indonesia atau biasa yang di sebut Forum Nasional Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak dan Panti Sosial Asuhan Anak angkat bicara.

Apresiasi untuk Bupati Karawang yang segera pasang badan untuk pengasuhan anak selanjutnya kata Yanto Mulya Pibiwanto.

Ini adalah bagian dari komitmen UU nomor 23 Tahun 2014 tentang pembagian kewenangan daerah dan pusat. Yang berbagi peran dalam penyelenggaraan perlindungan anak. Dimana tingkat daerah mempunyai tugas memperkuat anak dan keluarga.

Begitupun UU 35 tahun 2014 perubahan atas UU 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dimana daerah memiliki tanggungjawab dalam memastikan perlindungan anak.

Sinergisitas pusat dan daerah penting terus dibangun agar perlindungan anak bisa berjalan secara baik

Konsistensi ini menjadi penting dimana masih banyak permasalahan anak. Baik yang mendapatkan kekerasan, diterlantarkan, dititipkan di panti, disabilitas, berpenyakit berat, bahkan ditaruh saja di depan panti karena berbagai sebab.

Untuk itu peran pemerintah pusat dan daerah penting memastikan masa depan mereka. Dengan konsistensi pelaksanaan regulasi. Dengan memperluas penerima manfaat anak anak di sekitar kita.

Penting apa yang dilakukan Bupati Karawang di contoh dalam rangka segera menyelamatkan anak. Tidak banyak yang siap melakukan ini. Butuh kepemimpinan dalam membangun inisiatif segera dalam penyelenggaraan perlindungan dan pengasuhan yang memihak masa depan anak anak kita.

Hal tersebut disampaikan Yanto di Panti Asuhan Bayi Sehat jalan Purnawarman Bandung Jawa Barat.

Check Also

Penolakan SJ: Potret Penanganan Korban Pedofilia, Masih Jauh Dari Harapan

Tampilnya SJ di publik, membawa penolakan sejumlah masyarakat, terutama masyarakat mengingatkan update kondisi penanganan para …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: