Home / KBAI Reportase / Kemendikbud Ajak 3 Peran Ayah Dalam Hari Ayah Nasional 2017
img-20171105-wa0014240410028.jpg

Kemendikbud Ajak 3 Peran Ayah Dalam Hari Ayah Nasional 2017

Peserta jalan gembira Hari Ayah Nasional yang diselenggarakan Kemendikbud bersama organisasi yang tergabung dalam Konsorsium Ayah Hebat dan masyarakat sedang menempuh perjalanan dengan rute Kemendikbud, putaran kembang Semanggi, Gatot Subroto, Plaza Semanggi, Blok M, kemudian berputar di Bank Panin menuju kembali ke pelataran Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

dr Sukiman dalam Hari Ayah Nasional Kemendikbud 2017
Direktur Pembinaan dan Pendidikan Keluarga Kemendikbud Bapak Sukiman menyampaikan dalam menyambut Hari Ayah Nasional 12 November kami selenggarakan jalan gembira. Acara ini kami persiapkan bersama beberapa lembaga yang tergabung dalam Konsorsium Ayah Hebat Indonesia yang dipimpin Bapak Sudibyo Ali Muso.

Bapak Sukiman mengajak para Ayah untuk selalu hadir setiap saat dirumah dan dimanapun. Semoga kehadiran ayah bisa membantu anak, bisa menjadi teladan, panutan dan kehangatan, juga yang tak kalah penting peran Ayah dalam membantu kesuksesan pendidikan anak.

Peserta Jalan Gembira dalam rangka Hari Ayah Nasional yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia
Saya sangat berterima kasih atas partisipasi masyarakat yang ikut jalan gembira, kami juga menyiapkan berbagai hadiah dan doorprize dalam rangka mensosialisasikan peran Ayah dalam keluarga, bangsa dan negara. 

Ada 3 ajakan, pertama peran ayah dalam memperhatikan Gizi Seimbang anak. Kedua peran Ayah dalam Memberikan Stimulasi sesuai pertumbuhan Anak. Ketiga, perhatian Kasih Sayang penuh kepada keluarga. Saya kira dengan kemajuan informasi dan media berkomunikasi dengan keluarga, 3 ajakan ini tetap bisa dilaksanakan dimanapun Ayah berada.

Foto bersama Direktur Pembinaan dan Pendidikan Keluarga Kemendikbud Bapak Sukiman dan Bapak Jasra Putra Komisoner Perlindungan Anak Indonesia
Seperti diketahui beberapa organisasi ikut terlibat dan merencanakan Aksi Nasional Ayah Hebat dalam rangka sosialisasi meningkatkan peran Ayah di keluarga, diantaranya Pemuda Muhammadiyah, Unicef, Orbit, Universitas Negeri Jakarta, Bhakti As Diraa, Komunitas Rumah Pencerah, Ikatan Praktisi dan Ahli Parenting Indonesia dan Resourceful Parenting Indonesia.

Penandatanganan komitmen 3 ajakan Ayah Hebat dalam Hari Ayah Nasional 2017 bersama Bapak Sukiman Direktur Pembinaan dan Pendidikan Keluarga Kemendikbud, Bapak Jasra Putra Koordinator Program Ayah Hebat Pemuda Muhammadiyah dan Bapak Sudibyo Ali Muso Ketua Konsorsium Ayah Hebat Indonesia

About Admin

Check Also

IMG_20181030_163143.jpg

Palu: Kemensos Ajak 250 Anak Anak Bermain Di Pondok Anak Ceria

Melalui dana APBN pemerintah mendukung anak anak korban bencana dengan menyalurkan bantuan sesuai kategori umur. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *