Home / KBAI Reportase / Kak Seto Sambut Baik ATENSI Menjadi Terobosan Kemensos

Kak Seto Sambut Baik ATENSI Menjadi Terobosan Kemensos

Penanganan Anak Membutuhkan Perlindungan Khusus (AMPK) akan mendapat ATENSI luas dari Kementerian Sosial dengan paradigma baru layanan di delapan (8) Balai Rehabilitasi Sosial yang tersebar di beberapa daerah.

Dengan mengedepankan balai rehsos aktif pelayanan langsung di masyarakat, agar terbangun networking yang luas. Tentu secara praktek sudah berjalan dengan keaktifan Sakti Peksos, tinggal penguatannya.

Untuk itu, ia dan lembaganya akan terus melakukan supervisi ke bawah. Agar Balai lebih massif dalam merespon di lapangan. Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Harry Hikmat dalam terobosan Kemensos melaksanakan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) bagi AMPK kepada Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi.

Kak Seto sangat menyambut baik terobosan ATENSI yang akan memperluas manfaat balai, belajar dari pengalaman Lembaga Perlindungan Anak (LPA) dalam merespon berbagai kasus di daerah. Ia menyampaikan sangat terbantu sekali dengan kehadiran dan respon cepat Balai Rehsos AMPK, Dinas Sosial dan Sakti Peksos di lokasi.

Check Also

Bersama Gubernur Jawa Barat: Ketua Forum Panti se Indonesia Ajak Rayakan Hari Anak Sesederhana Apapun

Biasanya Hari Anak Nasional di rayakan Presiden, para Menteri, Gubernur, Walikota, berbagai Kementerian, Lembaga, Perusahaan, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: