Home / KBAI Reportase / HUT RI: Kebahagiaan Dari Panti Tentukan Keberhasilan Melewati Masa Pandemi

HUT RI: Kebahagiaan Dari Panti Tentukan Keberhasilan Melewati Masa Pandemi

Indonesia merayakan 75 tahun kemerdekaannya. Bagi anak anak panti asuhan yang sejak Covid tidak punya tempat pulang, mereka tetap semangat berjuang bersama seperti anak anak Indonesia lainnya dalam melawan Covid 19, demikian disampaikan Yanto Mulya Pibiwanto ketua umumnya.

Baginya program pemerintah yang memusatkan semua dari rumah, bekerja dari rumah, belajar dari rumah, beribadah dari rumah, harus terus didukung hingga antivirus atau obatnya di temukan. Panti mendukung penuh anjuran pemerintah dengan tetap menjaga protokol kesehatan bersama anak anak.

Pendampingan bersama para pengasuh dan relawan tetap berlangsung dengan standard baru. Agar anak anak tetap mendapatkan pendampingan, pembelajaran dan penguatan.

Yanto mengharapkan kegiatan di panti mengarah kepada pengurangan dampak bencana, anak anak bisa diajak menanam sayur sayuran, buah buahan, dan apotek hidup. Yang remaja bisa menggambar bertema Covid yang dapat ditempel di sekeliling panti guna tidak lupa menjaga jarak, memakai masker dan rutinitas kebersihan seperti mandi dua kali sehari, menjaga makanan yang menguatkan imunitas dengan dilakukan bersama sama.

Sementara Ahmad Suhari sekretaris umum Forum Nasional LKSA PSAA telah mengirimkan kabar seluruh panti di Indonesia agar tetap terjalin komunikasi selama Covid 19. Terutama dalam hal membahagiakan anak anak di tengah keterbatasan. Karena kondisi terbatas akses semua orang dalam rangka mencegah penularan harus dikedepankan.

Jaminan kehidupan untuk anak anak lebih penting di banding lainnya. Mereka berhak hidup, aman dan selalu diliputi rasa bahagia. Untuk itu segala kegiatan panti yang membawa tekanan akibat keterbatasan hendaknya dihindari. Dalam rangka menjaga imunitas anak anak.

Semua hak anak tetap bisa dijalankan panti setelah memastikan kehidupan anak aman dengan kegiatan yang diselenggarakan. Begitu pula bila ada tamu tamu yang singgah dengan tetap memperhatikan hal yang sama. Kebahagiaan dari panti di atas segalanya, agar anak anak bisa melalui pandemi dengan baik, tutupnya.

Keduanya menutup rilis yang disampaikan kepada Kantor Berita Anak Indonesia dengan menekankan menjaga jiwa anak anak yang merdeka. Yang harus dilakukan sejak dini, agar anak anak mendapat perencanaan pertumbuhan orang tuanya sejak dini, menjaga tidak mendapatkan perlakukan salah. Selamat Hari Kemerdekaan ke 75. Indonesia Maju.

Check Also

Bersama Gubernur Jawa Barat: Ketua Forum Panti se Indonesia Ajak Rayakan Hari Anak Sesederhana Apapun

Biasanya Hari Anak Nasional di rayakan Presiden, para Menteri, Gubernur, Walikota, berbagai Kementerian, Lembaga, Perusahaan, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: