Home / KBAI Reportase / Forum Panti Jambi Minta Akreditasi
IMG-20180423-WA0003.jpg

Forum Panti Jambi Minta Akreditasi

Ketua Forum Panti seJambi atau Forwil LKSA PSAA Jambi Abdul Qodir berharap dengan giatnya akreditasi Kementerian Sosial juga memperhatikan panti panti di propinsi Jambi.

Kami berharap sekali ada pembinaan dari pusat. Ada 26 LKSA di propinsi Jambi.

Suhari Wakil Ketua Forum Nasional LKSA PSAA dalam kunjungannya ke Jambi berjanji akan menyampaikan amanah ini. Karena tahun depan pemerintah pusat dan daerah hanya bisa memberikan bantuan jika telah akreditasi.

Kita akan meneruskan kepada Badan Lembaga Akreditasi Kesejahteraan Sosial (BALKS) segera menjadwalkan keinginan para pengasuh anak di sini.

Naswardi Komisioner BALKS Negara menyampaikan bahwa sampai bulan Februari 2018 ini sudah terakreditasi sebanyak 1.619 Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), mayoritas dari LKS tersebut adalah lembaga layanan anak sebanyak 1.480 Lembaga.

BALKS terus berupaya melakukan inovasi untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas akses layanan akreditasi, salah satunya melalui program akreditasi berbasis online.

Kedepan akreditasi akan dilakukan berbasis online melalui program aplikasi berbasis android. Sehingga pendaftaran dan permohonan akreditasi dapat dilakukan secara online dan tidak perlu lagi mengirimkan hardcopy dokumen dalam proses pengajuan.

About Admin

Check Also

Nahar Direktur Rehabilitasi Sosial Anak Kemensos RI membuka acara dengan pemukulan gong pada pertemuan LKSA PSAA regional Sumatera didampingi Walikota Mendan 2010 Abdillah Toha, DPR RI Deddy Iskandar, Ketum Fornas LKSA PSAA Yanto Mulya Pibiwanto dan Ketua Forum Wilayah LKSA PSAA Sumatera Rafdinal

87 Anak Dari Syiria Telah Mendapatkan Penanganan Kemensos

Upaya perlindungan kepada anak anak terpapar pemahaman radikalisme dan terorisme telah dilakukan Kementerian Sosial sejak …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *