Home / KBAI Reportase / Forum Nasional Panti Cetuskan Gerakan Nasional Lawan Covid 19

Forum Nasional Panti Cetuskan Gerakan Nasional Lawan Covid 19

Forum Nasional Panti se Indonesia sejak 2 hari yang lalu telah mencetuskan Gerakan Nasional.

Setiap panti di Indonesia diminta melaksanakan Pertama Gerakan 1000 wastafel portabel dalam rangka mendekatkan akses cuci tangan untuk anak anak.

Kedua, menjaga jarak 2 meter setiap aktifitas. Ketiga, menjadikan cuci tangan menjadi ritual rutin setiap aktifitas, terutama sebelum tangan menyentuh wajah, hidung, mulut dan mata.

Keempat, memberikan vitamin dan gizi tambahan seperti vitamin, bubur kacang hijau dan buah buahan. Kelima, mendoakan Indonesia agar terbebas dari Virus Korona dan Keenam Tegak Teguh Disiplin Bekerja, Belajar dan Berdoa dari Panti.

Demikian dijelaskan Sekjen Panti se Indonesia Kyai Ahmad Suhari di Semarang.

Untuk point kelima sudah dimulai hari ini, dengan membaca Sholawat As Syifa bersama anak anak Panti Ar Rodiyah Semarang.

Dalam keterangan rilis dan video dari pengasuhnya Ustadzah Amanda ingin melalui gerakan doa bersama sholawat As Syifa, anak anak panti diajak peduli dengan kondisi bangsa, sekaligus dengan sholawat kita budayakan menjaga jarak. Seperti yang dilakukan anak anak saat ini di Aula Panti Ar Rodiyah Semarang.

Silahkan klik, lihat di link berikut https://youtu.be/-mFsxzcoSIs

Sekjen Panti se Indonesia Kyai Ahmad Suhari mengapresiasi anak anak yang mengisi kegiatan dengan tetap di panti. Anak anak tetap bisa aktifitas dan produktif seharian penuh sambil menjaga jarak. Ia juga meminta para pengasuh menjaga fisiknya juga jam istirahat anak anak. Agar semua saling jaga di panti.

Semua panti melakukan dan mempertahankannya untuk 14 hari kedepan. Panti juga diminta menjadi garda terdepan pusat informasi resmi pemerintah terkait wabah Korona Virus ini. Bisa dengan cetak spanduk, buka layanan cuci tangan buat masyarakat sekitar panti dan kreatifitas lainnya, demikian penjelasan Kyai Suhari dalam wawancara melalui telepon.

Doa khusyu anak anak di Panti Bandung

Sebelumnya Bapak Yanto Mulya Pibiwanto Ketua Umum Forum Panti Nasional juga mengirimkan ke redaksi anak anak panti di Bandung yang berdoa dengan khusyu atas musibah wabah Covid 19.

Silahkan klik, lihat di link berikut https://youtu.be/fIjIzsZuJeU

Check Also

Survey LSI: Generasi Muda Di 5 Propinsi Direkomendasikan Kembali Bekerja

Data Lingkaran Survey Indonesia menyampaikan korban meninggal dari penyebaran wabah pendemi Covid pada umur 0 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: