Home / KBAI Reportase / Dimata Guru Ibu Sutoto Semua Anak Bisa Menjadi Seperti Bapak Presiden Jokowi
wpid-img_20151125_081147.jpg

Dimata Guru Ibu Sutoto Semua Anak Bisa Menjadi Seperti Bapak Presiden Jokowi

image

Inilah pesan yang bisa kita petik, dengan melihat beredarnya gambar Bapak Presiden Jokowi menyalami Ibu Sutoto Guru SMPnya pada puncak acara Hari Guru. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Anies Baswedan secara khusus memberi kejutan, dengan mendatangkan Guru SMPN 1 Solo ini. Dengan berkursi roda dan di saksikan Para Guru lainnya.

Tentunya ini dimaknai dalam oleh kita semua bahwa ‘Selalu Ada Tindakan Kecil Untuk Memulai Sesuatu Yang Besar’. Dan Ibu Sutoto sudah memulai mungkin 15 tahun silam. Sebelum Bapak Presiden Jokowi seperti sekarang.

Hal ini juga yang dicontohkan Presiden Kita Jokowi di hari Guru Yang Mulia. Takzim, Rasa Hormat dan Terima Kasih Ditunjukkan Seorang Bapak Presiden Jokowi kepada Ibu Sutoto Guru SMP Beliau Yang Telah Dikursi Roda. Sedikit Atau Banyak Yang Diperankan Ibu Sutoto telah menghantarkan beliau seperti sekarang.

Seorang Guru pernah KBAI wawacara dan mengatakan ujian sebagai guru di jaman ini. Berikut ungakapannya:

Sekarang guru selalu takut kak , jadi banyak yg cuek mereka tidak lagi peduli dengan penegakan kedisiplinan, karena hukum tidak lagi berpihak kepada guru, Banyak guru di sekolah yang tidak mau jadi bagian kesiswaan. Jangankan kekerasan fisik, kata kata yang maksudnya hendak mendisiplinkan saja masih dianggap guru yg salah… Jadi banyak yang beranggapan ga usah diurusin karena anak orang ini…yang penting kita aman’

Kekuatan guru adalah kekuatan hatinya hadir baik secara fisik dan emosional dengan Muridnya. Itulah keberhasilan terbesar Guru, Seperti yang diperlihatkan Bapak Presiden hari ini. Pesan Dari Guru diatas juga mengingatkan realita kondisi Guru. Oleh Karena Itu Jangan Tinggalkan Guru, Karena Itu Cerminan Bangsa Ke Depan Yang Kita Lihat Hari Ini.

Selamat Mengajar Di Hari Rabu, Lihatlah Dimatamu, Anak Anak Yang Kau Didik Sekarang Adalah Calon Presiden Kita Semua. Seperti Yang Ditunjukkan Murid SMP Ibu Sutoto. Selamat Hari Guru Semuanya. Kita Semua Bisa Mencontoh Guru dan Menjadi Guru Buat Anak Anak Kita, Yang Semuanya Punya Harapan Besar dan Cita Cita

About Admin

Check Also

IMG_20180921_193853.JPG

Perubahan Paradigma Layanan Untuk Penguatan Panti

Bertempat di Panti Ar Rahman Sungai Manonda, Lorong Buvundala, Kelurahan Duyu, Palu, Sulawesi Tengah, KBAI …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *