Home / KBAI Reportase / Bumikan Nilai Pancasila, NTB Siapkan 40 Juru Bicara
IMG_20181020_082535.jpg

Bumikan Nilai Pancasila, NTB Siapkan 40 Juru Bicara

Sejak di umumkan Pelatihan Juru Bicara Pancasila, banyak pendaftarnya adalah mahasiswa, jelas Turmuzi panitia seleksi Komunitas Bela Indonesia Nusa Tenggara Barat. Sejak diumumkan 2 bulan yang lalu, antusias peserta yang mendaftar sangat besar melalui online, hanya yang memenuhi persyaratan 130 untuk diseleksi. Dengan memperhatikan unsur dan keragaman.

Ukuran keaktifan di Medsos terkait isu keberagaman di NTB, toleransi, respon terhadap isu isu sensitif dan konflik menjadi ukuran dalam pemilihan peserta. Kita ingin ada pertemuan dan perjumpaan yang sering antar mereka melalui Komunitas Bela Indonesia.

Saat ini telah terpilih 40 orang dari unsur mahasiswa, tokoh agama, tokoh lokal, dosen, tokoh lintas agama, pemuda, aktifis dan profesional. Ia berharap ada gerakan akar rumput dari berbagai profesi dengan keahlian masing masing mulai kembali membangun landasan dasar kita ber Indonesia.

Peserta selama 4 hari ke depan akan dibekali mulai training, memanfaatkan medsos dalam membangun cara pandang hidup berPancasila, praktek berdebat, menjadi bagian perlawanan hoax melalui jejaring Juru Bicara Pancasila.

Bahwa ditengah kondisi bangsa isu sektarian, hoax, politik identitas berkembang, kita harus menyadari dan kembali mengingat Pancasila sebagai pandangan dasar bernegara. Menjadi tugas kita bersama untuk melawan dan berujung membangun kembali komitmen kebangsaan kita. Indonesia sebagai rumah bersama.

Sebagai mitra lokal yang mempersiapkan pelatihan, saya berharap teman teman dapat memanfaatkan pelatihan ini sampai selesai.

About Admin

Check Also

mas TM

Kaum Millenial Jauhi Medsos Mainstream

Sadar nggak sih perilaku kita yang sering adu otot dengan reaksi sumbu pendek telah mengubah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *