Home / Jurnalisme Warga / BTS Keren: Dunia Anak – Dunia Gerak Dan Lagu

BTS Keren: Dunia Anak – Dunia Gerak Dan Lagu

by *Filia Alifah*

Dunia Anak Dunia Gerak Dan Lagu. Kenapa? Karena dunia anak sarat dengan pertumbuhan dan perkembangan yang cepat, yang tidak mungkin dalam kebutuhan perkembangan dan tumbuh itu, tidak ada yang menfasilitasinya, atau membawanya kesana.

Disanalah BTS hadir, dengan comebacknya selama 24 jam (26/5) dan menembus 206 juta penyuka musiknya di dunia melalui aplikasi Youtube.

Tentu saja angka itu dipenuhi usia pertumbuhan. Karena merekalah yang paling membutuhkan gerak dan pertumbuhan yang berirama.

Namun angka ini juga menyatakan, tidak banyak negara belahan di dunia yang mampu menjawab kebutuhan generasi pelanjutnya dalam gerak dan lagu.

Ada sih, tapi tidak seperti BTS. Karena tidak sejalan dengan kami. Karena disana isinya imajinasi orang dewasa, yang di jejali kepada kami. Meski maksudnya baik, tapi menyampaikannya seperti kami orang mati, tidak tumbuh dan berirama. Iya menjejali anak dengan imajinasi orang dewasa. Dengan bayangan kami akan menjadi sepertinya.

Kami sih pasti nurut, tapi sesungguhnya kami sedang menunggu ruang dan waktu, di mana orang dewasa tidak ada, dan kami bisa menjadi anak anak lagi. Kami tidak mungkin melawan kebutuhan, yang ingin selalu bertumbuh dan berkembang dengan gerak dan lagu. Tapi orang yang nggak suka kami, jangan kecewa. Karena akan tiba waktu itu berhenti, iya akan berhenti.Ketika kami masuk dunia yang sempit, yang hanya berkutat dengan urusan perut dan membanggakan diri sendiri.

Ketika masuk ke masa itu, kami mulai berjalan seperti robot, dan hanya berfikir kebutuhan terpenuhi. Tapi sebenarnya, disanalah mulai, dunia menyerap. menggerogoti kasmi, hingga kering dan mulai kehilangan fungsi satu demi satu. Alias menjadi orang tua dan menuju tua.

Saat itu pertumbuhan malah mulai menurun dan rusak, digerogoti, mulai sulit bergerak dan jalasn, bergetar, sampai tidak berfungsi lagi.

Karena tidak bisa lagi berjalan seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan, tubuh mulai selalu menolak pertumbuhan, dan lebih menyerap penurunan fungsi tubuh.

Dan mulai membatasi diri, dengan memilah dan memilih segala yang di lakukan.

Semua lebih terasa nikmat bila dikerjakan dengan keadaan berhenti, seperti duduk di kursi malas atau tempat tidur.

Pertumbuhan dan perkembangan, lebih terarah ke turunnya fungsi fungsi tubuh.

Ini hanya tulisan renungan, bukan mengkritik, buat kami kalau sudah menjadi dewasa.

Tapi, biarkan kami tetap menjadi anak anak generasi sekarang. Terima kasih kepada orang dewasa yang selalu berusaha yang terbaik buat kami.

Selamat ya BTS, kamu menyelamatkan masa pertumbuhan dan perkembangan anak anak dan generasi, saat ini.

Check Also

Ibu Bintang Puspayoga Meneg PPPA Hapus Tangisan Anak Yatim Kampung Rawa Terate

#GerakanBantuKeluarga #10ThKBAI #RapidPro081119506161 Respon Rapid Pro PPA melalui panduan pendataan di Hotline/WA nomor 0811 1950 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: