Home / KBAI Reportase / Berkah Kemandirian Melalui Usaha VCO, Astra Bahagiakan 500 Keluarga

Berkah Kemandirian Melalui Usaha VCO, Astra Bahagiakan 500 Keluarga

PT Astra Internasional Tbk menggelar Pasar Murah Ramadhan di Pondok Pesantren Roudlatul Jannah Selopuro Blitar Jawa Timur, kemarin pada hari Selasa 28 Mei 2019. Kegiatan ini dilakukan oleh Astra secara serentak di 30 provinsi sebanyak 75 titik dengan total 37.500 paket sembako murah.

Pada kesempatan ini, Astra menyalurkan paket sembako senilai Rp 100.000,- namun masyarakat yang sudah mendapatkan kupon cukup membelinya dengan harga Rp 50.000,

PT Astra Internasional Tbk bekerjasama dengan Pondok Pesantren Roudlatul Jannah menyalurkan 500 paket sembako murah ini merupakan salah satu bentuk sumbangsih Astra, yakni Catur Dharma Astra dalam bidang Pendidikan Kesehatan Lingkungan dan Kewirausahaan.

Kegiatan ini merupakan kali keduanya Astra menyalurkan paket sembako murah melalui Pondok Pesantren Roudlatul Jannah, dimana Pondok Pesantren Roudlatul Jannah Selopuro Blitar Jawa Timur merupakan salah satu dari 10 pesantren binaan PT Astra Internasional Tbk yang bergerak di bidang kewirausahaan dalam pengolahan limbah produksi Virgin Coconut Oil (VCO).

Bidang kewirausahaan ini diharapkan mampu membuka lapangan pekerjaan dan memberdayakan masyarakat sekitar pesantren, terutama yang berada di 4 desa binaan Pesantren Roudlatul Jannah. Yaitu; desa Selopuro, desa Jatitengah, desa Ploso dan desa Siraman.

Semoga program pasar murah Ramadhan ini, bisa terus berjalan dengan baik. Begitu pula program pemberdayaan masyarakat bisa terus berkembang.

Dalam sambutannya, ustadz Bambang Adi Hapseno selaku pengasuh Pesantren Roudlatul Jannah mengucapkan terima kasih atas peran besar Astra selama 1 tahun ini. Semoga ke depan, kerjasama ini dapat terus ditingkatkan lebih baik lagi.

Dan begitu pula, bapak Bachtiar Adjie selaku Brand Head TSO Astra Tulung Agung. Menyatakan kegembiraannya dan kagum terhadap Pondok Pesantren Roudlatul Jannah Selopuro Blitar yang begitu keras berusaha mencetak santri yang mandiri dan berbudi luhur. Dan berharap, kerjasama ini bisa terus menebar kebaikan seluas-luasnya kepada masyarakat di sekitar pesantren.

Check Also

Rilis Vaksinasi Kanisius Dalam Rangka Menyambut Hari Anak Nasional

Rilis Vaksinasi Kanisius dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional Anak Terlindungi – Indonesia Maju “Anak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: