Home / KBAI Reportase / Fornas Panti, UNICEF dan Kemensos Salurkan 1744 Paket Buat LKSA

Fornas Panti, UNICEF dan Kemensos Salurkan 1744 Paket Buat LKSA

???????????????????????????????? ???????????????????? ???????????????????????????????????? ???????????????????????? ???????????????????????? ???????????????????????????????? ???????????????????? ???????????????????????????? ???????????????? ???????????????????????????????? ???????????? ???????????????????????????????????????? ???????????????? ???????????????????? ???????????????? ???????????????????????????? ???????????????????????????????????????????????????? ???????????????????????? ???????????????? (????????????????)

Bekasi (30 April 2020)_
Direktur Jendral Rehabilitasi Sosial, Harry Hikmat menyalurkan paket bantuan Unicef berupa alat sanitasi dan kebersihan diri ( _Hygiene Kit_) kepada 1744 LKSA. Paket berisi disinfektan, sabun pencuci tangan, detergen pencuci baju dan handuk tersebut akan didistribusikan kepada LKSA di 8 Provinsi yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Bali, Sulawesi Utara dan Kalimantan Barat.

Hari ini, Kamis, 30 April 2020, bantuan diserahkan secara simbolis kepada Wakil Ketua Forum Nasional Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA)/Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), H. Muhammad Sidik, untuk LKSA di Wilayah Jakarta sejumlah 130 paket.

Direktorat Jendral Rehabilitasi Sosial melalui Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak bekerjasama dengan UNICEF memberikan perhatian khusus untuk anak-anak yang berada di luar pengasuhan keluarga seperti di lembaga pengasuhan dan LKSA selama masa pandemi Covid19.

Kerjasama yang telah dilakukan dalam upaya pencegahan dan penanganan dampak covid-19 meliputi penyusunan dan distribusi Pedoman Melindungi Anak dari Ancaman Covid-19 di Lingkungan Balai/Loka, LKSA, dan Pengasuhan Anak dalam lembaga lainnya; Panduan Untuk Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos); Pedoman Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta Pedoman Pencegahan Kekerasan, Penelantaran, dan Eksploitasi Terhadap Anak.

Perwakilan UNICEF, Akbar yang hadir dalam acara simbolis menyampaikan bahwa, “Paket bantuan Hygiene Kit ini diharapkan membantu para pengasuh dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat di LKSA, sehingga anak-anak asuh dapat lebih terlindungi dari ancaman Covid19.

???????????????????? ???????????????????????????????????????? ???????????????????????????????????????????????? ???????????????????????? ????????????????

Check Also

Caper Lo: Hilangnya Apresiasi Di Masa Remaja

Seringkali kita mendengar remaja kita, membully secara psikologis dengan sebaya, dengan kata Caper Lo!!!. Padahal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *