Home / Jurnalisme Warga / Selamat Hari Ibu, Ibu Khofifah
Ruth dan Fina dari LKSA SOS Childrens Village Jakarta berfoto bersama Ibu Menteri Sosial dan Tim produksi iklan kampanye pengasuhan berbasis keluarga

Selamat Hari Ibu, Ibu Khofifah

Ruth dan Fina dari LKSA SOS Childrens Village Jakarta berfoto bersama Ibu Menteri Sosial dan Tim produksi iklan kampanye pengasuhan berbasis keluarga
Ruth dan Fina dari LKSA SOS Childrens Village Jakarta berfoto bersama Ibu Menteri Sosial dan Tim produksi iklan kampanye pengasuhan berbasis keluarga

Dalam acara audiensi Aliansi Pengasuhan Berbasis Keluarga (Asuh Siaga) ke Kementerian Sosial bersama Ibu Khofifah, ada yang surprise alias mengejutkan. Asuh Siaga bersama dua anak dari LKSA SOS Childrens Village Jakarta membuat surprise dengan mengucapkan secara langsung hari Ibu. LKSA merupakan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak yang menyelenggarakan pengasuhan anak anak yang terlepas dari keluarganya karena berbagai sebab. Dengan kue ulang tahun kecil dan tulisan puisi singkat, Fina dan Ruth langsung memasuki ruang kerja Ibu Menteri dan menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun yang telah digubah syairnya menjadi:

Selamat Hari Ibu kami ucapkan

Selamat Hari Ibu kan kami doakan

Selamat sejahtera sehat sentosa

Selamat Hari Ibu untuk Bu Menteri

Lepas pintu ruang kerja dibuka Ibu Menteri langsung menyambut dua tamu kecil tersebut. Selepas meniup lilin, Ibu Khofifah mencium dan memeluk keduanya dengan haru. Adapun puisi yang dibacakan Ruth bertuliskan pesan:

Ibu…

Bagiku kau adalah pelindungku

Bagiku kau adalah masa depanku

Terimalah hadiah sederhana ini

Sebagai rasa cinta kasih kami, kepada Ibu…

Ibu Khofifah…

Ibu semua anak anak

Lembaga Ksejahteraan Sosial Anak Seluruh Indonesia

Terima Kasih Ibu

Selamat Hari Ibu….

Ibu Rita Pranawati dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia bidang pengasuhan juga turut mendampingi kedua anak tersebut. Anak anak di LKSA masih banyak yang membutuhkan penyelenggaraan pengasuhan yang berkualitas. Apalagi saat ini LKSA yang terdata di Kementerian Sosial sudah mencapai puluhan ribu. Tentunya butuh perhatian khusus guna jaminan masa depan mereka.

Untuk itu Hari Ibu menjadi spesial untuk anak anak yang berada di LKSA mengucapkan langsung Selamat Hari Ibu kepada Ibu Menteri Sosial. Karena Kemensos menjadi leading sector untuk menjaga kualitas pengasuhan terhadap anak anak yang berada di dalam LKSA.

Acara surprise ini diselenggarakan di sela sela pembuatan iklan Kampanye Pengasuhan Berbasis Keluarga yang dirancang Asuh Siaga. Kampanye ini diselenggarakan dengan mengajak Ibu Menteri Sosial, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat untuk menyampaikan pesan langsung pentingnya nilai nilai mempertahankan anak di keluarga. Nantinya iklan ini akan mengisi beberapa ruang televisi dengan iklan berdurasi 30 detik dan 60 detik, serta bentuk film dokumenter berdurasi 60 menit.

Asuh Siaga sendiri merupakan aliansi gerakan yang mengajak para orang tua untuk tetap mempertahankan anak anak tetap diasuh keluarganya. Aliansi ini terdiri dari berbagai lembaga seperti Lembaga Kesejahteraan Keluarga Nadlatul Ulama, Majelis Pelayanan Sosial Muhammadiyah, Sayangi Tunas Cilik Persis, Majelis Tinggi Agama Khonghucu, Oikumene Persekutuan Gereja Gereja Indonesia, Parisada Hindu Dharma Indonesia, Rumah Singgah Swara, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak/Panti Sosial Asuhan Anak, Majelis Budhayana Indonesia, SOS Children’s Villages Indonesia, Jaringan Peduli Anak Bangsa, Satuan Tugas Perlindungan Anak, Sahabat Anak, MKS ‘Aisyiyah, Dompet Dhu’afa, Bina Anak Pertiwi.

Check Also

Bangun Komitmen Bersama Orangtua Dan Sekolah Tangani Aksi Pelajar, Kanit PPA Jakut Di Apresiasi

Teman teman dari SMKN 36 Jakarta Utara, menemui Kanit PPA Polres Jakarta Utara yang sedang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: