Home / KBAI Reportase / Hari Anak: Panti Asuhan Bayi Sehat Menjadi Nominator Lembaga Ramah Anak

Hari Anak: Panti Asuhan Bayi Sehat Menjadi Nominator Lembaga Ramah Anak

Komisi Perlindungan Anak Indonesia dalam menyambut Hari Anak Nasional menggelar Anugerah KPAI 2019.

Panti Asuhan Bayi Sehat Bandung ditetapkan juri Bapak Muhammad Nuh mantan Mendikbud, Ibu Meutya Hatta Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan 9 Komisioner KPAI sebagai salah satu nominator penerima penghargaan Lembaga Ramah Anak.
Rita Pranawati Komisoner KPAI bidang Keluarga dan Pengasuhan menyampaikan penghargaan ini adalah hasil pengawasan. Bagi Rita ini bukan penjurian nilai biasa dan juga bukan bicara siapa yang paling bagus, karena ini adalah inovasi.

Penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada para pihak yang telah memiliki dedikasi untuk perlindungan anak.

Seperti diketahui Komisi Perlindungan Anak Indonesia adalah lembaga independen negara yang dipilih Presiden dan DPR dalam tugas penyelenggaraan perlindungan anak di Indonesia.

Yanto Mulya Pibiwanto Ketua Panti Asuhan Bayi Sehat menyampaikan baginya ini adalah pemicu untuk bekerja lebih baik lagi. Bukan dengan Anugerah KPAI kita berhenti, tantangan ke depan harus dijawab dalam rangka membangun pengasuhan dan kelekatan anak anak agar mereka benar benar merasakan kami adalah keluarga mereka yang selalu mendukung asa dan cita cita anak anak.

Panti kami sejak awal terbuka kepada siapa saja, demi membangun kepentingan terbaik bagi anak. Menjadi pusat penelitian, pengembangan kebijakan dari best practice yang kami lakukan

Kami juga membangun standard, SOP dengan menjadi bagian peningkatan kapasitas manajemen, pengasuh bersama aliansi dunia pengasuhan yaitu Family For Every Child. Itu kami lakukan karena tekad terus belajar. Dalam dunia pengasuhan tidak ada kata berhenti belajar, karena perkembangan anak dan jaman mengikuti, kita sebagai orang tua dituntut terus belajar, tidak hanya anak anak, tutup Yanto yang juga merupakan Ketua Umum Forum Nasional Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak dan Panti Sosial Asuhan Anak.

Check Also

Aksi heroik menolong guru, akibatnya lima siswa tewas tenggelam

Masih melekat dibenak kita lima orang siswa SMP Budhaya III Duren Sawit, Jakarta Timur, tewas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: