Home / KBAI Reportase / 2 Ketua Forda LKSA Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional KH Ahmad Dahlan
Bapak Rafdinal Ketua Forda LKSA Sumut dan Bapak Suyadi Ketua Forda LKSA Yogyakarta dalam Ziarah ke Makam Kyai Haji Ahmad Dahlan

2 Ketua Forda LKSA Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional KH Ahmad Dahlan

Mengangkat martabat anak anak yatim, anak anak yang terlantar sebenarnya telah diperkenalkan sejak lama. Nilai nilai dan spirit perjuangan ini yang ingin diperkenalkan Buya Rafdinal Ketua Forda LKSA Sumatera Utara bersama Bapak Suyadi Ketua Forda LKSA Yogykarta.

Dalam penyampaiannya di Ziarah Karang Kajen, Buya Raf menyampaikan anak anak perlu diperkenalkan kisah perjuangan para pendiri Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak jaman itu. Sebelum 1912 Kyai Haji Ahmad Dahlan mengajak para sahabatnya untuk menyantuni anak anak yang terlantar. Bahkan beberapa dicarikan keluarga pengganti. Yang belakangan spirit ini menjiwai seluruh gerakan Muhammadiyah dalam membantu mustadhafin dengan gerakan Al-Maun.

Kunjungan kali ini dilakukan setelah anak anak mendaftar sekolah di Yogyakarta. Banyak anak anak kami di Sumatera ingin sekali belajar ke pulau Jawa, salah satu tujuan yang sangat diminati adalah menuntut ilmu di Yogyakarta.

Menarik mengajak anak anak untuk melihat kerendahan hati para pemimpin jaman itu. Meski berada di Pemakaman Umum belakangan mereka diberi gelar Pahlawan Nasional, mereka adalah KH. Ahmad Dahlan, KH. Ibrahim, KH. Noor, KH. Ahmad Badawi, Aisyah Hilal.

Check Also

Hari Anak Internasional: Orang Tua Butuh Perhatian Dunia

Rilis Jasra Putra Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia perlu menjadi perhatian dunia, guna persiapan orang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: