Home / KBAI Reportase / 6 Bulan Mengungsi Anak Anak Petani Butuh Rekreasi

6 Bulan Mengungsi Anak Anak Petani Butuh Rekreasi

Kondisi mengungsi selama 6 bulan dengan berpindah pindah di 4 lokasi tentunya sangat berpengaruh kepada kondisi anak anak baik psikologis maupun fisik.

Hal inilah yang menyebabkan menjadi pertimbangan Ilma Sovri Yanti dari Satuan Tugas Perlindungan Anak, Lili Nopita dari Nasyiatul Aisyiyah bersama Lukman Resfato dari Dompet Dhuafa menyelenggarakan Outbound bersama 63 anak anak. 

Lukman menyampaikan para orang tua mereka juga akan dibekali berbagai keterampilan seperti membuat keset. Acara akan diakhiri Mancing Bersama dan Makan Ikan Bakar.

Maklum saja kondisi pengungsian dengan alas seadanya, makanan dan cuaca sangat mempengaruhi kesehatan, terutama 63 anak yang tidak sekuat orang dewasa.

Ilma, Lili dan Lukman yang bergabung dalam gerakan lintas jaringan kemanusiaan mendirikan Posko Al Maun bersama beberapa lembaga, saat ini kami sedang mencari Kopaja untuk transportasi menuju tempat rekreasi besok di Zona Madina Dompet Dhuafa Jl. Raya Parung Bogor Km.42. Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor. 

Sejak 2 minggu yang lalu para petani karawang dan anak anaknya berada di Masjid Al Istiqomah Wa Hayatudin Tanah Abang I di Jalan Kyai Mas Mansyur 57.

Suhendra Ketua Posko Al Maun dari Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan, kegiatan ini menjadi pertama kalinya setelah 6 bulan mengungsi. Kondisi rumah yang telah diporak porandakan dan lahan tani yang sudah dipagari perusahaan, membuat para pengungsi terus tertekan. Apalagi pencarian jalan keadilan yang panjang. Bagaimanapun para petani harus kita motivasi. Semoga upaya kemanusiaan ini meringankan dan sedikit membantu perjuangan para petani. 

Bagi masyarakat yang berkenan membantu para pengungsi petani karawang dapat menghubungi saudara Syahrul Amsari dari Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah atau LazisMU di 0821-6212-6151. Atau mengirimkannya ke BCA 878 0171 171 atau Bank Mandiri 123 009 900 8999 atau BNI Syariah 009 153 9444 an. Lazis Muhammadiyah. Disarankan ketika transfer menyertakan angka 217 (jumlah pengungsi Petani Karawang). Contoh donasi 100.000 dituliskan 100.217.

Check Also

Aksi heroik menolong guru, akibatnya lima siswa tewas tenggelam

Masih melekat dibenak kita lima orang siswa SMP Budhaya III Duren Sawit, Jakarta Timur, tewas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: