Home / Uncategorized / Takbiran Via Online Bisa Obati Anak Anak Kangen Kampung Halaman

Takbiran Via Online Bisa Obati Anak Anak Kangen Kampung Halaman

Lebaran sebentar lagi akan tiba. Sambut kemenangan setelah berpuasa sebulan penuh ditengah pandemi wabah Covid 19 tentu akan dirayakan dengan cara berbeda.

Jasra Putra Komisioner KPAI mengajak anak anak dengan di bantu orang tuanya dapat bertakbiran bersama Kakek dan Nenek mereka via Zoom, Youtube, Whatsapp atau media streaming lainnya. Dengan catatan media online tersebut menyediakan fasilitas interaksi langsung.

Meski tak semeriah takbir keliling, namun Jasra yakin maknanya tidak kalah. Justru bisa jadi penghayatannya lebih dalam, karena ini takbiran pertama kalinya bisa bersama sama.

Kemenangan ini akan lebih bermakna bila dirayakan orang orang terdekat. Bahkan bisa jadi ini menjadi momen pertama kali takbiran dengan semua anggota keluarga atau satu garis dari Kakek Nenak mereka yang membawa suasana baru dan akan menjadi budaya baru yang indah setiap jelang Lebaran, takbiran melalui online meeting.

Biasanya setiap pulang kampung, saling menunggu sampai lengkap, baru kemudian bersilaturahmi. Bahkan ada yang tidak bisa hadir. Artinya pemanfaatan media online bisa menjembatani ini. Membuat keluarga utuh dan mudah untuk mengikuti.

Tentu sangat indah dan mengharukan, dengan harapan wabah pandemi Covid 19 segera berlalu.

Check Also

Kisah Jatuh Bangun Buruh Cuci Ingin Anaknya Sekolah

Mungkin bukan satu satunya Ibu Yeni seorang buruh cuci di daerah Pulogadung Jakarta Timur yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: