Home / KBAI Reportase / Sumpah Pemuda Sumpah Berbahasa Indonesia

Sumpah Pemuda Sumpah Berbahasa Indonesia

Ibu Intan bersama anak didiknya di Pendopo TK Islam At Taqwa

Jelang hari Sumpah Pemuda anak anak pendidikan usia dini di bawah naungan Yayasan Masjid At Taqwa Kampus Rawamangun diperkenalkan Bulan Bahasa. Kepala Sekolah TK Ibu Intan Atriani menyampaikan agenda bulan Oktober adalah rangkaian memperingati Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa. 

Kegiatan ini menyertakan keterlibatan setiap orang tua dan anaknya. Mulai dari mendongeng, puisi, menyanyi, anak anak menempel gambar gambar yang disukainya dan bercerita masing masing di depan kelas.


Cerianya Hiroshi mengikuti Bulan Bahasa Bulan Sumpah Pemuda

Hari ini kegiatan dilanjutkan dengan merayakan Bulan Bahasa. Kita berharap anak anak diperkenalkan dan bangga menggunakan Bahasa Indonesia dimanapun ia berada, lanjutnya.

Menyanyikan lagu Tuhan Saya Satu

Ibu Dini Pradinta dari salah satu orang tua murid dari Pradhista Anindya Nugraha TK B2 menyambut baik Bulan Bahasa. Karena menanamkan jiwa kebangsaan sejak dini. Agar mereka mencintai bahasa mereka ditengah berbagai cepatnya dunia teknologi dan informasi mendekati anak. 

Beberapa anak mengalami perlambatan berbicara karena lebih sering berinteraksi dengan gadget yang berdampak pada pengucapan dan lafal berbicaranya. Untuk itu bulan bahasa pada momen Sumpah Pemuda sangat penting diturunkan dan dikenalkan segera sejak dini. Guna sosialisasi dan interaksi anak yang mendukung tumbuh kembangnya.

Ibu Efayanti dari salah satu guru berharap kegiatan ini memotivasi anak anak berani menggunakan bahasa Indonesia. Hari ini anak anak presentasi dengan Bigbook. Dengan media Bigbook anak anak mempresentasikan cita citanya dengan menempel atau menggambar.

Bilqis 4 tahun bercerita dengan Bigbook

Berikut link salah satu presentasi Bigbook oleh adik Bilqis 4 tahun dengan didampingi ibu gurunya Dewi Yustisianing 

“https://youtu.be/i90zL_etGoY”

Check Also

Belajar Dari Kasus Kekerasan Anak; Pentingnya Negara Memiliki Daftar Keluarga Pengganti

Kasus kekerasan dan perlakuan salah dialami seorang anak perempuan K berusia 5th, yang dilakukan sendiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: