Home / KBAI Reportase / Rizki: Ayuk Berprestasi Lewat Pencak Silat

Rizki: Ayuk Berprestasi Lewat Pencak Silat

Rizki Nur adalah murid sekolah PKBM Negeri 17 kelas 1 SMP Tanjung Priok Jakarta Utara, tinggal di PSAA PU 2 Plumpang Jakarta Utara. Meski Rizki tidak seperti anak anak yang lain, yang memiliki orang tua. Namun kegigihan Rizki memperjuangkan hidupnya telah menjadikan ia anak tangguh dan memenangkan kompetisi Piala Kemenpora bersama 13 temannya.

Rizki dan 13 teman temannya meraih piala dari kompetisi Pencak Silat Batavia Championship 2017. Mereka meraih juara Umum ke 3 Piala Kemenpora dan Piala BNN.

Empat belas orang anak binaan Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 2 berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut. Mereka berhasil meraih Juara Umum 3 piala Kementerian Pemuda dan Olahraga, adapun untuk tingkat SMA/SMK mereka meraih Juara Umum 3 piala Badan Narkotika Nasional.

Kepala Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 2, Mukhtar mengemukakan, anak-anak panti memang secara rutin mengikuti pelatihan pencak silat.

“Hasil yang didapat ini berasal dari kerja keras dan ketekunan anak-anak selama latihan,” ujar Mukhtar saat dihubungi pada Jumat (27/10).

Pesertanya terdiri dari 73 Sekolah se-DKI, Jawa Barat & Lampung. Ada pula dari perguruan Pencak Silat yang berpartisipasi dalam kegaiatan itu seperti Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Satria Muda Indonesia, Merpati Putih, Perisai Putih, dan lain-lain.

Adapun para atlet Pencak Silat yang menjadi juara umum ke 3 Batavia Championship 2017 adalah Rizki Nur RR, Candra Putra Nias, Zulfiqar MTR, M. Riesky Bayu Rinjani, M. Ma’arif, Ahsan Nu Amal Effendi, Sultonan, Nashiroh, M. Faizal, Randi Noviansyah dan  Yosua Lother Kevin.

14 Atlet Pencak Silat Kompetisi Batavia Championship 2017

Check Also

Viral Video Kekerasan Anak Di Tangsel: Pentingnya Negara Memiliki Daftar Keluarga Pengganti

Kasus kekerasan dan perlakuan salah dialami seorang anak perempuan K berusia 5th, yang dilakukan sendiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: