Home / KBAI Reportase / Rasa Memuncak Anak Anak Bertemu Presiden di Istana Bogor
Presiden Jokowi berdialog salah satu anak pada Hari Anak Nasional 2015 di Istana Bogor

Rasa Memuncak Anak Anak Bertemu Presiden di Istana Bogor

Presiden Jokowi berdialog dengan Edo anak korban Intoleransi
Presiden Jokowi berdialog dengan Edo anak korban Intoleransi

Keakraban Anak bertemu Bapak, Begitulah pemandangan yang terjadi antara Bapak Presiden Jokowi dengan 3000an anak yang hadir di pekarangan rumahnya di Istana Bogor. Jauh dari kesan formal, tak ada batas. Langsung saja beliau cerita tentang rusa, biawak, kucing, pohon, dan kondisi rumah beliau. Riuh rendah anak anak mendengarkannya. Beberapa anak spontan berteriak Pak Presiden lagi… Antusias mendengar dongeng Pak Presiden yang cerdas dan jenaka pagi itu. Semua anak terkesan dibiarkan bereaksi didepannya, tanpa batas. Meski ada beberapa anak yang hilang konsentrasi tak percaya bisa sedekat itu berdialog dan diajak bercanda seorang Presiden.

Rasanya pidato Presiden yang sudah disiapkan dibiarkan begitu saja dan memilih selama 1 jam lebih dekat dengan anak anak Indonesia. Secara bergantian anak anak diajak untuk bercengkerama hangat denganya di atas panggung. Mereka diajak mengeksplorasi halaman istana dan Indonesia. Beberapa anak bereaksi sampai tak menguasai diri dan digoda Presiden untuk tenang dan biasa saja.

Lebih meriah lagi jika anak anak dapat menjawab pertanyaan secara benar, karena sudah disiapkan sekitar 35 sepeda dengan merek dan corak ragam warna yang menarik. Diakhir ceritanya Presiden mengajak anak anak untuk ‘Ayo Terus Belajar dan Membaca’.

 

 

Check Also

Viral Video Kekerasan Anak Di Tangsel: Pentingnya Negara Memiliki Daftar Keluarga Pengganti

Kasus kekerasan dan perlakuan salah dialami seorang anak perempuan K berusia 5th, yang dilakukan sendiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: