Home / KBAI Reportase / Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah Sambut Baik Gerakan Ekonomi Inklusif Untuk Penyandang Disabilitas

Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah Sambut Baik Gerakan Ekonomi Inklusif Untuk Penyandang Disabilitas

Muhammadiyah melalui Majelis Pelayanan Sosial baru saja meluncurkan program Gerakan Ekonomi Inklusif untuk penyandang disabilitas dan keluarga penyandang disabilitas. Bantuan tersebut diserahkan kepada 60 penyandang disabilitas dan 5 lembaga layanan Disabilitas di Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Yanto yang juga pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sukajadi yang turut hadir dalam semidaring Lazismu menyampaikan ucapan selamat atas peluncuran gerakan ekonomi inklusif tersebut. Kita perlu menjangkau yang tidak terjangkau, katanya dari selama ini melakukan penjangkauan teman teman yang mengalami disabilitas.

Tentu dukungan dari Muhammadiyah dan Bank Permata Syariah melalui Unit Pengelolaan Zakat menjadi motivasi untuk terus bangkit ekonomi mereka. Karena memang sangat butuh perhatian dan keberpihakan lebih.

Ia juga mengingatkan sebagai orang yang lama berkiprah mengurus bayi, Yanto melihat kunci menyelamatkan masa depan disabilitas adalah sejak kandungan dan lahiran. Karena disanalah mereka dapat dioptimalkan tumbuh kembangnya, perlu sejak awal di lakukan intervensi ketika diketahui akan mengalami disabilitas, tutupnya.

Check Also

Hari Anak Internasional: Orang Tua Butuh Perhatian Dunia

Rilis Jasra Putra Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia perlu menjadi perhatian dunia, guna persiapan orang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: