Home / KBAI Reportase / Detik Detik Provinsi DKI Jakarta Mendapat Peringkat Pertama Penanganan Covid 19 Melalui LKS
Menteri Sosial Juliari Batubara menyerahkan kepada Muhammad Sidik Ketua FK LKS Provinsi DKI Jakarta pada Malam Penganugerahan Pilar Pilar Sosial di Ballroom Hotel Grand Mercure Kemayoran

Detik Detik Provinsi DKI Jakarta Mendapat Peringkat Pertama Penanganan Covid 19 Melalui LKS

Diwakili Ketua Forum Komunikasi Lembaga Kesejahteraan Sosial Jakarta Muhammad Sidik, Provinsi DKI Jakarta raih peringkat 1 Pilar Pilar Sosial 2020 dalam perhelatan nasional Padmamitra Award dan Piagam Penghargaan Pilar Pilar Sosial di Hotel Grand Mercure Kemayoran.

Sidik menyampaikan baru kali ini, sejak 20 tahun berdiri Forum Komunikasi penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial di Jakarta mendapatkan penghargaan. Tentu ini menjadi kebanggaan warga DKI dan pemerintah DKI Jakarta. Atas kabar tersebut Gubernur Anies Baswedan mengirimkan karangan bunga selamat atas raihan prestasi Forum Komunikasi Lembaga Kesejahteraan Sosial Propinsi DKI Jakarta dalam kategori penanganan Covid 19.

Ada 213 LKS yang selama ini menangani penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial di Jakarta. Tentunya penghargaan ini buat mereka semua. Bahkan selama pendampingan di masa Covid 19, sahabat seperjuangan kami ada yang terpapar, terpisah dari keluarga dan lembaganya karena Covid. Bahkan (mohon maaf) meninggal atas jiwa kerelawanannya yang tinggi, yang disampaikan dengan lugas dan haru oleh Sidik.

Menteri Sosial Juliari Batubara lepas memberikan penghargaan Pilar Pilar Sosial menyampaikan banyak keterbatasan yang kami miliki di tengah Covid 19 dalam memperbaiki kehidupan masyarakat. Tanpa pilar pilar sosial Kemensos akan tumpul, tidak ada Kemensos tanpa pilar pilar sosial. Dan saya tidak ingin mereka di sebut kepanjangtanganan yang berarti seperti orang disuruh. Justru kalianlah wajah Kemensos di masyarakat paling bawah.

Simpul perwakilan LKS Jakarta yang hadir, juga menyambut haru penghargaan ini. Salah satu dari pengurus FK LKS DKI Jakarta yang menyampaikan perjalanan kami tidak mudah dalam penanganan Covid, mungkin juga dialami lembaga lainnya. Jika di tempat lain atau lembaga lain bisa memulangkan anak saat Covid, tapi bagi kami yang di LKS atau panti itu bukan urusan mudah, bahkan harus berjiwa besar menerima yang kehilangan keluarga, kehilangan pendapatan, menitipkan keluarganya bahkan kehilangan tempat tinggal. Namun dengan kebersamaan di 213 LKS kami merasa kuat satu sama lain kami yakin mampu bekerja bersama masyarakat. Bahkan memberi manfaat yang luas dalam mendukung program pemerintah tepat sasaran.

Hal tersebut juga di tegaskan oleh pengurus lainnya bahwa penghargaan ini menjadi perdana buat Propinsi DKI Jakarta dalam tingkat nasional di apresiasi pemerintah melalui Kementerian Sosial dalam penanganan Covid 19 melalui penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial. Ada 213 LKS dalam multi layanan dalam menjawab Penanganan Masalah Kesejahteraan Sosial di DKI Jakarta.

Dalam mencapainya tentu melibatkan peran banyak pihak, Untuk itu penghargaan ini dipersembahkan juga untuk Gubernur Propinsi DKI Jakarta, Dinas Sosial DKI Jakarta, Para Pembina Forum LKS Santoso, Fahira Idris dan Chandra.

Dan yang utama, terima kasih ini kami haturkan kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia, Bapak Menteri Juliari Batubara bersama tim penilaian Bapak Sony Manalu yang mengapresiasi kinerja kami. Tentu apresiasi nasional ini menjadi semangat layanan Kesejahteraan Sosial di DKI Jakarta untuk mempersembahkan lebih baik lagi di tahun tahun berikutnya.Penghargaan ini kita persembahkan buat keluarga mereka yang memiliki kerelawanan tanpa pamrih dan tanpa tanda jasa. Penghargaan ini buat mereka, tutup Sidik

Pasca acara, FK LKS DKI Jakarta dibanjiri ucapan selamat, diantaranya dari Tokoh Nasional dalam perlindungan Anak Kak Seto. Dari Padang, Kak Seto memberi selamat dalam video singkat yang dikirimkan kepada sahabatnya Sidik yang juga Pembina Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Jakarta. Kak Seto menitip amanah agar inovasi layanan di masa Covid terus menjadi hal penting. Ucapan selamat juga dikirimkan melalui video dari Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta Irmansyah, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Rini Dwi Harini dan Anggota Dewan DPR RI dari Fraksi Demokrat Santoso. Beberapa karangan bunga berbaris menuju lobby Hotel Mercure dari Gubernur DKI Jakarta, Fahira Idris DPD RI dan anggota dewan.

 

Check Also

Viral Video Kekerasan Anak Di Tangsel: Pentingnya Negara Memiliki Daftar Keluarga Pengganti

Kasus kekerasan dan perlakuan salah dialami seorang anak perempuan K berusia 5th, yang dilakukan sendiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: